Cara Mengganti Nomor Telepon iMessage

Jika anda merupakan penggemar aplikasi iMessage, berikut ini kami akan menyampaikan informasi tentang cara mengganti nomor telepon iMessage. Sebenarnya cara untuk mengganti nomor tersebut tidak sulit, namun banyak juga pengguna yang tidak bisa melakukannya dengan mudah. Salah satu complain yang disampaikan oleh pengguna adalah saat mencoba mengirim pesan dengan iPhone 6. Ketika melakukan itu, pesan tersebut datangnya dari iCloud, bukan dari nomor telepon.

cara mengganti nomor telepon iMessage

Kemudian saat berusaha mengganti nomor yang terdaftar, hal tersebut tidak bisa dilakukan. Dalam kondisi normal, anda bisa mengikuti tahapan berikut ini untuk mengganti nomor tersebut. Silakan masuk ke menu Settings > Messages > Send & Receive. Dari sana anda bisa mengganti nomor telepon serta email yang ingin anda sandingkan dengan akun iMessage yang telah dibuat. Jika pada bagian ini anda melihat warna abu, itu artinya belum ada verifikasi resmi anda lakukan sebelumnya. Namun tenang saja, ada beberapa langkah yang bisa diambil untuk memperbaiki kondisi tersebut.

  1. Buka bagian Settings dari aplikasi tersebut, lalu berikutnya masuk ke Messages.
  2. Matikan iMessage.
  3. Setelah itu, lanjutkan dengan mematikan ponsel dan tunggu hingga 10 menit.
    Hidupkan kembali Smartphone anda. Berikutnya masuk kembali ke menu Settings > Messages dan hidupkan kembali aplikasi tersebut.
  4. Melakukan ini akan memberikan peluang bagi anda untuk mendaftarkan ulang nomor anda. Dengan melakukan nonaktivasi aplikasi seperti pada step 2, Apple akan mengirimkan konfirmasi via SMS kepada anda. Setelah menghidupkan aplikasi tersebut, temukan menu “Send & Receive As” dan pilih nomor anda kembali. Pada kondisi normal, “You Can Be Reached by iMessage at”, pada bagian ini seharusnya sudah tercantum nomor anda.
  5. Namun pada bagian lain, tepatnya Start New Conversations, anda akan diberikan opsi untuk memilih antara email atau nomor telepon. Silakan anda coba aplikasikan sendiri jika menemukan masalah serupa. Sekian informasi tentang cara mengganti nomor telepon iMessage. Ini merupakan salah satu aplikasi perpesanan favorite yang patut anda coba karena ada banyak fitur yang ditawarkan seperti pengiriman teks, video, gambar, audio, dll.

Sekian cara mengganti nomor telepon iMessage.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



Tips dan Trik