Cara Menghapus Password Memory Card

Memory Card adalah salah satu penemuan penting yang memungkinkan kita menyimpan data digital dalam jumlah besar. Meski ukurannyaa terbilang kecil, namun ukuran data yang bisa disimpan jauh lebih besar dari yang dibayangkan. Itulah mengapa pemakaian memory card semakin populer belakangan ini untuk berbagai tipe gadget. Jenis file yang bisa disimpan juga tidak terbatas, bisa gambar, video, musik, dan yang lainnya.

Cara Menghapus Password Memory Card

Ada beberapa orang yang karena alasan privasi lebih memilih untuk melindungi memory card mereka dengan password. Namun masalahnya adalah jika kartu memori diproteksi password dan anda lupa, ini bisa menjadi masalah tersendiri untuk mengembalikannya. Saat lupa password, anda tidak lagi bisa mengakses data yang tersimpan di dalamnya. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami ingin membahas cara menghapus password memory card.

Cara pertama

  1. Yang pertama harus anda lakukan adalah mengunduh ES File Explorer. Silakan cari di Google Play Store.
    Jika sudah terpasang, lalu buka.
  2. Masuk ke System Folder dan cari file yang namanya mmcstore.
  3. Kirim file tersebut ke komputer memakai kabel data.
  4. Jika sudah, berikutnya anda buka file tersebut. Bisa dengan aplikasi apa saja, namun yang paling mudah adalah dengan notepad.
  5. Nah, silakan cek tulisan yang tercantum di dalam file. Seharusnya anda bisa menemukan file memory card anda disana.
  6. Silakan pakai password tersebut untuk membuka memory card.

Cara kedua

Cara pertama adalah dengan melakukan pada format pada memory card. Mungkin anda sudah tahu seperti apa format itu. Pada flash disk, melakukan format akan menghapus semua data yang tersimpan di dalamnya. Jadi jika anda ingin memilih opsi ini, pastikan anda sudah siap dengan konsekuensinya dan tidak ada data penting tersimpan di dalam memory card tersebut. Silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Masukkan memory card ke dalam Smartphone.
  2. Hubungkan Smartphone dengan komputer memakai kabel data.
  3. Lalu silakan card drive dari memory card tersebut. Klik kanan, dan pilih format. Seharusnya pada tahap ini, anda tidak diminta untuk memasukan password.
  4. Setelah formatting selesai, anda akan bisa mengakses memory card tersebut kembali. Silakan membuat password lagi bila perlu, namun harap diingat agar kejadian yang sama tidak terulang kembali.

Itu tadi cara menghapus password memory card.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+