Cara Menghapus Semua Email di iOS 9

iOS 9 punya segudang fitur yang bisa anda manfaatkan untuk memaksimalkan penggunaan dari perangkat iPhone anda. Mungkin anda pernah mendengar bagaimana orang kesulitan untuk menghapus email secara masal dari perangkat iPhone maupun iPad. Namun sebenarnya ada trik yang bisa anda lakukan untuk mengosongkan inbox anda. Keluhan ini sudah mendapatkan jawabannya pada iOS 9.

Cara Menghapus Semua Email di iOS 9

Jika anda merupakan pengguna setia iPhone dan saat ini sudah punya update terbaru sistem operasi iOS, maka kami akan menyampaikan informasi tentang cara menghapus semua email di iOS 9. Silakan anda langsung masuk ke kotak masuk, lalu tekan menu Edit yang muncul di pojok kanan atas halaman. Lalu tekan menu Trash All di sebelah kanan bawah. Berikutnya anda akan mendapatkan pemberitahuan tentang apakah anda ingin benar-benar menghapus semua email. Jika iya, maka email tersebut akan dimasukkan ke kotak sampah.

Nah, setelah sampai di Trash, anda masih harus melakukan satu langkah lagi, yakni benar-benar menghapus jejak dari email tersebut. Kotak Trash disini berfungsi seperti Recycle Bin. Jika anda ingin mengosongkan bagian tersebut, tekan tombol Edit, lalu Delete All. Selanjutnya anda akan diminta untuk mengkonfirmasi sekali lagi. Jika sudah, semua email yang telah anda hapus tadi seharusnya tidak muncul lagi dan tugas anda sudah selesai.

Namun jika ternyata sistem operasi anda bukan yang terbaru, anda tetap bisa melakukannya, hanya saja proses yang harus dilewati sedikit berbeda. Pertama anda harus memilih All Inboxes, tekan Edit, lalu tekan tanda lingkaran ke bagian kiri salah satu email, selanjutnya tekan tombol Move sambil ditahan sebentar.

Nah, pakai jari tangan lainnya untuk menghilangkan tanda check pada email yang baru saja anda periksa. Jika jari anda sudah tidak lagi menyentuh tombol Move, seharusnya semua email anda sudah terpilih dan siap untuk direlokasi ke tempat yang baru, dalam hal ini adalah Trash atau tempat sampah. Sekian informasi tentang cara menghapus semua email di iOS 9. Semoga anda berhasil untuk mempraktekkannya.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Tips dan Trik