Cara Menghapus Semua Foto dari iPhone

Kadang karena sudah saking terlalu banyaknya dan kita malas untuk menyortir, pilihan termudah untuk mengosongkan memori yang penuh adalah menghapus semua data. File gambar adalah salah satu yang paling cepat menghabiskan memori sebab anak muda masa kini sangat suka selfie. Dan sekali selfie, biasanya lebih dari satu gambar diambil untuk memastikan angle yang diambil sesuai dengan keinginan.

Cara Menghapus Semua Foto dari iPhone

Bagi anda yang punya hobi selfie, anda mungkin pernah mengalami kondisi dimana memori tidak mampu lagi menampung semua foto. Nah, berikut ini kami akan berbagi informasi tentang cara menghapus semua foto dari iPhone.

Untuk Mac

Cara termudah untuk melakukannya adalah menghubungkan Smartphone anda dengan perangkat Mac. Jika anda punya satu baik seri apa saja, proses ini akan jauh lebih mudah. Hubungkan kedua perangkat menggunakan kabel data kemudian buka laman Image Capture (biasanya terletak di folder aplikasi). Setelah itu anda akan melihat sebuah jendela yang memperlihatkan semua foto yang pernah diambil dan disimpan ke dalam Smartphone.

Silakan klik jendela, kemudian tekan Command + A untuk memblok semua gambar, lalu tekan tombol Delete. Selanjutnya akan ada konfirmasi apakah anda yakin ingin menghapus semua foto. Pilih saja iya, lalu semua foto akan menghilang dari memori penyimpanan dan anda bisa mulai berselfie ria kembali.

Lewat ponsel

Jika anda tidak punya perangkat Mac, tenang saja karena proses tersebut masih bisa anda lakukan lewat iPhone secara langsung. Buka aplikasi Photos pada Smartphone anda, lalu pastikan semua gambar dipilih pada bagian bawah halaman. Anda bisa melakukan penyortiran dengan menekan pilihan Year, Collection, dan berikutnya foto tersebut akan diklasifikasikan berdasarkan Moments atau tanggal.

Perhatikan pada bagian kanan atas halaman, disana anda seharusnya melihat tombol Select. Anda bisa memilih setiap klasifikasi gambar dengan menggunakan menu tersebut. Setelah semuanya selesai, silakan klik tombol Trash, lalu konfirmasikan sekali lagi bahwa anda benar-benar yakin untuk menghapus semua gambar. Untuk benar-benar menghilangkannya, anda bisa masuk ke menu Albums > Recently Deleted > Select > Delete All. Jika proses ini sudah dilakukan, semua foto akan terhapus dan anda bisa memakai Smartphone kembali untuk selfie. Sekian informasi tentang cara menghapus semua foto dari iPhone.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Tips dan Trik