Cara Menghemat Tinta Printer

Tinta pada sebuah printer sangatlah penting. Karena, jika tidak ada tinta, maka tidak ada tulisan yang tercetak, bukan? Akan tetapi, tinta bisa terkesan mahal jika penggunanya selalu mencetak dalam jumlah banyak. Meskipun banyaknya file yang akan tercetak, namun juga diperlukan strategi-strategi jitu untuk lebih menghemat tinta printer.

Apalagi, saat ini semuanya serba mahal. Jika tidak pintar-pintar menghemat, siapa lagi yang rugi? Tentu saja pengguna itu sendiri. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir. Berikut adalah beberapa Tips Menghemat Tinta Printer yang kami berikan untuk anda.

Tips Menghemat Tinta Printer

Beli printer dengan biaya cetak yang murah. Saat ini, sudah banyak produsen-produsen printer yang menawarkan produk-produknya dengan fitur yang menarik. Nah, itu bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda.

  1. Pilihlah printer yang memiliki fitur auto duplex atau yang dapat mencetak dua halaman sekaligus dalam satu lembar.
  2. Ini yang tidak kalah pentingnya, yaitu selalu rawatlah cartridge atau toner. Jika umurnya sudah tua, lebih baik cepat ganti untuk menghindari penggumpalan.
  3. Sebelum membeli tinta baru, cek terlebih dahulu apakah tinta sudah habis atau belum. Jangan sampai cartridge masih terisi tinta lebih dari setengah.
  4. Dalam mencetak juga perlu diperhatikan. Apa dulu yang mau dicetak. Jika sekiranya tidak perlu mencetak warna, maka cukup gunaan tinta hitam saja. Ini akan lebih menghemat pada penggunaan tinta untuk hal yang tidak perlu.

Nah, kurang lebih seperti itulah tips-tips untuk menghemat tinta printer. Selain dapat menghemat tinta, juga bisa membuat printer jadi lebih awet dan terawat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Hardware, Tips dan Trik