Cara Menghubungkan Apple Watch dan iPhone

Berasal dari vendor yang sama, cara menghubungkan Apple Watch dan iPhone sebenarnya tidak begitu sulit. Apple Watch bisa menjadi aksesoris tambahan jika anda masih perlu fitur ekstra dari Smartphone anda. Kita akan membahas langkah-langkah untuk mengintegrasikan kedua perangkat.

Cara Menghubungkan Apple Watch dan iPhone

  1. Langkah pertama, anda harus memasang charger ke jam. Coba bongkar lagi box-nya karena disana anda akan menemukan charger yang dimaksud.
  2. Jika sudah, hidupkan Apple Watch. Di salah satu sisinya ada tombol, tekan saja itu selama beberapa detik. Perangkat akan hidup ditandai dengan munculnya logo Apple. Anda akan diminta memasukkan bahasa, silakan pilih salah satu.
  3. Buka aplikasi Apple Watch di iPhone. Coba perhatikan jam tersebut kembali. Lihat perintah untuk membuka aplikasi pada iPhone. Langkah ini diperlukan untuk inisiasi proses pairing.
  4. Arahkan kamera iPhone pada layar Apple Watch. Jika kedua perangkat sudah terintegrasi, nanti akan ada animasi berupa titik-itik. Ini menandakan bahwa proses pairing kedua perangkat berhasil. Namun seandainya proses tersebut gagal untuk dilakukan, anda bisa mencoba proses pairing secara manual. Sentuh menu i pada Apple Watch, nanti anda akan melihat nama dari Apple Watch. Setelah itu kembali ke iPhone, buka aplikasi tadi dan pilih nama perangkat. Anda akan diminta untuk memasukkan kode 6 digit. Ini mirip seperti proses pairing bluetooth antar 2 Smartphone.
  5. Pilih setuju pada Terms, lalu tentukan Passcode. Seperti instalasi lain, anda akan menemukan opsi Terms And Conditions. Namun untuk yang satu ini, anda juga akan ditanyai tentang siri, diagnostics, dll. Bukan sebuah kewajiban untuk mengiyakan semua opsi tersebut. Namun untuk Passcode, anda tetap harus menentukannya. Silakan pilih Passcode yang terdiri atas 4 digit atau lebih.
  6. Anda juga harus menentukan apakah Apple Watch ingin di-unlock oleh iPhone. Ini adalah opsi untuk mempermudah proses pairing supaya tidak lagi dibutuhkan memasukkan passcode saat memakai kedua perangkat. Silakan pilih Yes kalau mau, dan anda bisa mengaturnya kembali nanti jika berubah pikiran.
  7. Tunggu proses sinkronisasi berakhir, biasanya membutuhkan waktu kurnang lebih 10 menit. Tinggalkan saja melakukan kegiatan lain hingga proses tersebut selesai. Kalau sudah, anda bisa mulai memakai keduanya secara simultan.

Itu tadi cara menghubungkan Apple Watch dan iPhone. Semoga bermanfaat

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, Tips dan Trik