Cara Menginstal Flash Player Pada Perangkat Android

Flash Player adalah salah satu aplikasi favorit untuk memutar video. Namun mungkin anda sudah tahu bahwa Flash Player sudah tidak lagi dipergunakan oleh banyak layanan streaming, seperti Youtube. HTML5 semakin populer dan siap mengganti Flash Player sebagai solusi utama untuk memutar video sebab menawarkan akses yang cepat dan aman. Namun masalahnya belum semua konten di internet mendukung HTML5.

Cara Menginstal Flash Player Pada Perangkat Android

Masih banyak yang hanya bisa dilihat dengan Flash. Jadi mungkin anda menemukan sedikit kendala jika tidak memiliki software ini terinstal pada perangkat Android anda. Flash Player tidak sama sekali distop. Jika anda ingin memasangnya kembali pada Smartphone, anda sebenarnya bisa saja melakukannya. Namun sebelumnya, pastikan di dalam Smartphone sudah terinstal Dolphin Browser. Ini termasuk browser yang sangat digandrungi saat ini, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba.

Tidak hanya menawarkan kenyamanan saat browsing, namun proses instalasi Flash pada browser ini terbilang ringkas. Mengapa harus Dolphin Browser dan bukan yang lain seperti Chrome? Perlu anda ketahui, Chrome tidak mendukung Flash Player. Jadi jika anda tetap ingin membuka konten berbasis Flash, satu-satunya cara adalah menginstal browser yang mendukung aplikasi ini. Untuk menginstal, silakan kunjungi Google Play Store dan cari Dolphin Browser dengan bantuan fitur pencarian.

Setelah proses instalasi selesai, buka browser tersebut lalu buka menu pengaturan dengan menyentuh ikon dolphin yang muncul pada laman tersebut. Nah, di bagian ini anda akan menemukan opsi untuk flash player. Silakan pilih untuk selalu menghidupkan Flash Player. Dengan begitu setiap anda membuka konten berbasis Flash Player, video tersebut bisa diload secara sempurna. Berikutnya adalah tahap uji coba.

Silakan kunjungi laman streaming video atau apapun itu yang punya konten berbasis Flash Player. Jika anda tidak tahu harus mencari dimana, coba saja ketik keywod Adobe Flash Test di google. Seharusnya anda menemukan website untuk mengetes ketersediaan Flash Player pada web browser. Saat membuka laman tersebut, anda akan diminta untuk mengunduh APK Adobe Flash. Matikan “Install From Unknown Sources” lewat menu Settings sebelum proses tersebut. Berikutnya anda hanya perlu menyentuh opsi install dan ikuti prosesnya hingga selesai. Jika sudah, anda bisa mulai menonton video yang muncul pada laman tersebut. Itu tadi cara menginstal Flash Player pada perangkat Android.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Tips dan Trik