Cara Menginstal Ulang Google Play Store Di Smartphone Android

Google Play Store merupakan salah satu aplikasi wajib yang harus ada di smartphone android. Dengan Google Play Store pengguna smartphone android dapat mencari atau mendapatkan berbagai konten digital milik google yang berupa produuk-produk seperti buku, musik, permainan, aplikasi dan lain sebagainya.

Sayangnya tidak jarang Google Play Store yang ada pada smartphone android tiba-tiba mengalami masalah. Salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menginstall ulang Google Play Store yang ada pada smartphone android.

Untuk bisa menginstal ulang Google Play Store yang ada pada smartphone sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah. Adapun hala yang harus dilakukan sebelum menginstal ulang Google Play Store adalah pengguna smartphone adnroid harus mendownload Google Play Store terlebih dahulu.

Namun terkadang banyak juga pengguna smartphone android yang merasa kesulitan untuk menginstal ulang Google Play Store yang ada pada smartphone android. Bagi pengguna smartphone android yang masih merasa kebingungan untuk menemukan cara menginstal ulang Google Play Store bisa menimak beberapa informasi di bawah ini dengan 2 langkah yang mudah untuk diterapkan.

Mendownload Google Play Store

Sebelum menginstal ulang Google Play Store, pengguna smartphone android harus mendownload ataupun mengunduh Google Play Store terlebih dahulu. Untuk mendownload Google Play Store bisa dengan cara mengunjungi halaman situs yang disediakan oleh pihak ketiga.

Dimana didalam halaman situs tersebut menyediakan berkas APK(Application Package) dari aplikasi Google Play Store. Di internet ada banyak sekali halaman situs yang menyediakan APK Google Play Store, namun tidak sedikit pula halaman situs yang berbahaya dan tidak aman untuk dikunjungi.

Salah satu halaman situs yang aman dan terpercaya untuk bisa mendapatkan APK Google Play Store adalah apkmirror.com. Dimana dihalaman situs tersebut pengguna smartphone android bisa memilih versi Google Play Store yang sesuai dengan smartphone androidnya.

Jika versi Goole Play Store yang diingin sudah ditemukan, langsung saja download APKnya dengan cara klik pada ikon tanda panah kebawah. Stelah itu langsung saja cari tombol download APK, tunggu sampai proses download selesai.

Menginstal Google Play Store

Jika pengguna smartphone android sudah berhasil mendownload APK Google Play Store. Pengguna smartphone android bisa langsung melakukan pemasangan ataupun penginstalan Google Play Store pada smartphone android yang kalian miliki.

Hal pertama yang harus dilakukan ketika ingin menginstal Google Play Store adalah pengguna smartphone android harus mencari atau menemukan APK Google Play Store yang tadi sudah berhasil di download. Pengguna smartphone android bisa mencarinya di My Files atau File Manager.

Steleha APK Google Play Store berhasil ditemukan, pengguna smartphone android bisa langsung memilih atau mengeklik APK Google Play Store untuk memulai proses instalasi Google Play Store.

Jika sudah diklik nanti akan muncul beberapa informasi ataupun langkah–langkah yang harus diikuti. Pengguna smartphone android hanya perlu mengikuti langkah-langkah proses intalasi Google Play Store dengan menekan tombolm next atau setuju dan selesai, serta menunggu proses instalasi Google Play Store selesai.

Dari beberapa informasi diatas mengenai cara mendownload dan juga menginstal ulang Google Play Store pada smartphone android. Semoga dapat memberikan manfaat sekaligus kemudahan kepada pengguna smartphone android jika ingin menginstal ulang Google Play Store pada smartphone androidnya yang disebabkan karena adanya masalah ataupun error pada Google Play Store yang ada pada smartphone androidnya.    

Bagikan...Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter