Cara Mengisi Baterai Smartphone Lebih Cepat

Sekarang ada banyak seri Smartphone yang punya fitur fast charging. Hanya dengan beberapa menit saja, baterai bisa jadi setengah penuh. Namun masih banyak juga orang yang punya Smartphone versi lama sehingga tidak bisa menikmati fitur yang satu ini. Namun anda tidak perlu khawatir sebab ada banyak cara mengisi baterai Smartphone lebih cepat.

Cara Mengisi Baterai Smartphone Lebih Cepat

Pakai pengecasan yang sesuai

Hampir semua Smartphone punya colokan yang sama. Namun anda perlu tahu bahwa spesifikasi setiap charger berbeda-beda. Perangkat bisa mengalami masalah jika anda melakukan pengisian baterai menggunakan charger yang tidak kompatibel. Hindari mengecas dengan laptop. Memang hal ini bisa dilakukan, namun rata-rata USB laptop hanya mengeluarkan daya 2,5 watt. Jika ingin lebih cepat, sebaiknya colokkan kabel langsung ke power outlet. Teknologi fast charging memang termasuk inovasi baru. Dengan charger khusus ini, 15 watt bisa disalurkan sekali waktu sehingga proses pengisian baterai berjalan dengan jauh lebih cepat.

Miliki Smartphone dengan fitur fast charging

Ini adalah salah satu opsi paling mudah untuk mengisi baterai Smartphone lebih cepat. Jika ponsel anda punya fitur ini secara default, maka tidak perlu menunggu terlalu lama hingga perangkat terisi penuh. Sekarang ada pula charger dengan fitur ini. Anda bisa memakainya, namun kualitas dan kompatibilitas tetap harus diperhatikan. Jika memungkinkan, pakai charger dari pabrikan saja, terkecuali charger asli hilang. Sekarang ada pula wireless charging atau pengisian baterai nirkabel. Memang terdengar keren, tapi prosesnya tidak bisa secepat pengecasan konvensional.

Atur Smartphone ke mode pesawat

Idealnya, mengisi baterai saat Smartphone kondisi mati akan mempercepat prosesnya. Mungkin anda sering mendapati baterai tidak kunjung penuh saat mengisi daya sambil bermain. Itu sangat mudah dimengerti sebab bermain game menguras banyak daya. Jadi proses pengisian baterai tidak bisa berjalan cepat. Semakin inaktif Smartphone saat mengecas, semakin cepat pula selesai. Jadi, jika anda tidak sedang banyak memakai ponsel, atur saja ke mode pesawat. Dengan begitu tidak banyak daya yang terpakai dan Smartphone bisa terisi penuh dalam waktu yang lebih singkat.

Pakai mode battery-saving

Yang ini juga hampir sama. Biasanya ada pengaturan pada ponsel yang memungkinkan kita untuk menghemat pemakaian daya. Anda bisa mengaktifkan fitur ini untuk mengkonservasi daya yang tersedia.

Sekian informasi tentang cara mengisi baterai Smartphone lebih cepat.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+