Cara Mengubah Komputer Windows Menjadi Hotspot

Jika anda ingin tahu cara mengubah komputer Windows menjadi Hotspot, maka silakan baca petunjuk berikut ini. Ada yang namanya Wifi Network-Creation Tool pada sistem operasi Windows. Jadi anda bisa menjadikan komputer sebagai Hotspot dengan menghubungkan perangkat tersebut ke router internet, kemudian anda perlu memakai kartu nirkabel PC untuk membangun jaringan Wifi pribadi. Berikut ini adalah tahap-tahap yang harus anda lewati:

Cara Mengubah Komputer Windows Menjadi Hotspot

  1. Yang pertama, hidupkan komputer lalu hubungkan dengan jaringan wireless yang ingin anda share. Lakukan pengaturan koneksi seperti biasa, dimulai dengan memilih nama Network, password, dan sebagainya. Kemudian buka jendela browser, baru kemudian isi pernyataan setuju pada bagian Terms And Conditions.
  2. Anda perlu browsing menuju website Connectify, lalu klik tombol Continue yang terlihat disana. Tombol tersebut seharusnya bisa terlihat pada laman download Connectify Lite.
  3. Ikuti saja perintah yang muncul hingga anda berhasil mengunduh file yang dimaksud. Langsung saja jalankan jika sudah selesai mengunduh.
  4. Berikutnya jika Windows Firewall muncul dan memberikan konfirmasi terkait instalasi Connectify, anda berikan permisi agar program ini bisa dijalankan. Pada pengaturan default, koneksi biasanya dibuat lewat jaringan Home And Office, namun untuk kali ini anda juga perlu memberikan tanda centang pada opsi Public Networks.
  5. Pilih Free Hotspot Lite dengan menekan tombol bersangkutan. Aplikasi Connectify akan meminta anda untuk membangun akses point. Dari sini anda juga bisa mengetahui perangkat-perangkat yang terhubung. Ikuti saja perintah instalasi serta konfigurasi dari software tersebut. Anda juga akan diminta untuk menentukan password untuk mengkoneksikan titik Hotspot dengan perangkat.
  6. Berikutnya pilih koneksi internet yang hendak anda share. Pilih jaringan yang telah terhubung, lalu tekan tombol Start Hotspot.
  7. Buka pengaturan Wifi pada perangkat anda, lalu cari koneksi yang baru saja berhasil dibuat pada daftar. Silakan bergabung dengan memasukkan password yang sesuai. Pada step ini, seharusnya anda sudah bisa memakai koneksi tersebut. Ulangi langkah yang sama jika anda ingin menghubungkan perangkat lain dengan titik Hotspot yang baru saja dibuat.

Itu tadi informasi tentang cara mengubah komputer Windows menjadi Hotspot.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+