Cara Mengubah Smartphone Android Menjadi Samsung Galaxy S5

Bagaimana cara mengubah Smartphone Android menjadi Samsung Galaxy S5? Seri ini termasuk yang difavoritkan dalam jajaran Galaxy, jadi tak heran banyak orang ingin memilikinya. Namun jika anda ingin agar Smartphone Android anda bekerja seperti yang satu ini, ada beberapa aplikasi yang bisa diinstal ke dalamnya.

Cara Mengubah Smartphone Android Menjadi Samsung Galaxy S5

Sensor detak jantung adalah salah satu fitur terbaru pada Samsung Galaxy S5. Jika belum ada aplikasi seperti ini pada Smartphone anda, silakan install. Ada beberapa alternatif, salah satunya adalah aplikasi gratis bernama Runtastic. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan yang memang sudah terkenal dengan teknologi GPS-nya. Cara kerja dari aplikasi ini adalah dengan memanfaatkan sensor kamera dari Smartphone untuk mengukur detak jantung. Hasilnya mungkin sedikit berbeda dari hasil scan aplikasi Samsung Galaxy S5, namun sedikit banyak ini tetap berguna.

Keberadaan Selective Focus juga membuat Galaxy S5 spesial. Ini merupakan fitur yang memungkinkan foto dibuat lebih fokus setelah diambil memakai kamera. Google Camera terbaru juga punya fungsi serupa. Anda tinggal meng-install dan menjalankannya pada Smartphone. Untuk kompatibilitas, Android versi 4.4 ke atas sudah mendukung update terbaru ini. Ada fitur yang memungkinkan anda untuk mengatur blur dari background sebuah foto.

Private mode juga membuat Samsung Galaxy S5 lebih personal. Smartphone sudah menjadi benda pribadi bagi pemiliknya. Informasi yang bersifat personal bisa saja disimpan dalam perangkat tersebut. Seringkali kita tidak ingin konten personal yang terdapat di dalam Smartphone dilihat oleh orang lain. S5 punya fitur untuk menyembunyikan konten tersebut dari orang lain. Pendek kata, konten tertentu bisa ditandai sebagai privat, sehingga hanya terlihat saat toggle dalam posisi on.

Selain itu, fitur ini juga membutuhkan pemindaian sidik jari sehingga jauh lebih aman. Sebagai alternatif, anda bisa memasukkan kode PIN atau password. Jika tidak ada fitur ini pada Smartphone, coba saja install App Lock. Ini adalah salah satu aplikasi populer di Google Play Store. Cara kerjanya hampir sama dengan Private Mode pada Smartphone Samsung. Anda tinggal menetapkan PIN untuk mengakses menu tertentu pada Smartphone, termasuk pengaturan, program, panggilan, dan yang lainnya.

Itu tadi cara mengubah Smartphone Android menjadi Samsung Galaxy S5.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+