Cara Meningkatkan Kinerja Windows 7 Untuk Game

Hobi main game?? Tapi kok Windows 7-nya gak bisa diajak kompromi,,?? Nah, jangan khawatir ! Kami punya tips Cara Meningkatkan Kinerja Windows 7 Untuk Game, agar Windows 7 anda nyaman saat digunakan nge-game. Dijamin betah dah tuh di depan Laptop / PC seharian full. Haha.

Caranya gampang, tidaklah sulit. Asal anda mengikuti Tips langkah-langkah dibawah ini dengan tepat. Yuk langsung saja ikuti langkahnya:

Cara Meningkatkan Kinerja Windows 7 Untuk Game

Cara pertama gunakan ReadyBoost :

Fitur bawaan dari Windows 7 ini dapat meningkatkan performa sistem anda yang memanfaatkan USB flash drive untuk menyediakan akses memori ke sistem operasi yang dapat digunakan sebagai RAM tambahan. Langkah untuk menggunakan fitur ini adalah sebagai berikut:

  • Pasang Flasdisk sobat ke computer
  • Klik kanan pada Flasdisk sobat – Properties
  • Pilih tab ‘Ready Boost’
  • Centang pada box ‘Use this device’

Cara kedua update terus driver sobat :

Update driver dirasa cukup berhasil untuk meningkatkan kinerja komputer misalnya saja VGA. Karena maju suatu game semakin baik pula tampilan yang dihasilkan. untuk itu, rajin-rajinlah update driver.

Cara ketiga Defrag Hard-Drive sobat :

Melakukan Defrag secara teratur sama saja merapikan buku di rak buku dengan benar sehingga cepat untuk diakses. Banyak software gratisan namun saya sarankan menggunakan Defraggler atau Auslogisc

Ada baiknya, hapus file-file sampah yang ada di registry sehingga bisa meningkatkan kinerja computer anda. karena, kesannya kinerja computer tidak terlalu berat jika dilakukan pengsongan pada registry. Sampah jika ditumpuk terus menerus, akan menimbulkan rasa kurang nyaman. Sama halnya dengan sampah yang ada pada registry. Buang saja yang tidak perlu, agar computer anda tidak bermasalah.

Cara keempat Scan virus / malware di komputer sobat :

Seperti yang telah kita ketahui, virus adalah sesuatu yang harus dimusnahkan agar computer anda tidak terganggu kinerjanya. Virus dapat memperlambat komputer anda turun lebih dari yang sobat pikirkan. Maka dari itu,rajin-rajinlah men-scan komputer anda. sejauh ini banyak sekali antivirus-antivirus yang bagus dan gratis. Namun, jika bisa saya sarankan lebih anda menggunakan Avira antivirus, karena selain gratis juga tangguh dan handal dalam penanggulangan virus. Asal dengan catatan selalu di update. Jka tidak di update, sama saja bohong.

Cara kelima download dan gunakan Game Booster:

Download dan gunakan Game Booster. Karena, Game Booster memungkinkan anda untuk menonaktifkan semua aplikasi yang tidak dibutuhkan saat bermain game. Dengan begitu, anda dapat memberikan peningkatan kinerja yang signifikan saat anda memainkan game.

Cara terakhir gunakan Nvidia GeForce Experience :

Tibalah pada tips yang terakhir, jika anda menggunakan VGA Nvidia maka downloadlah Driver yang paling terbaru, di sana nanti akan ada aplikasi tambahan yaitu Nvidia GeForce Experience, tujuan aplikasi itu yaitu mengoptimalkan kinjera spesifikasi PC / Laptop anda dalam bermain game, dengan settingan yang sudah diatur oleh Nvidia GeForce Experience anda tinggal hanya men-scan game yang sudah ada dan mengoptimalkannya.

Itulah sekilas tips mengenai Cara Meningkatkan Kinerja Windows 7 Untuk Game. Pastinya tips diatas akan lebih memudahkan anda dalam bermain game. Bisa-bisa anda enggan beranjak dari tempat duduk anda, lupa makan, lupa mandi, dan melupakan kewajiban anda yang lainnya. Sebaiknya, bermain game juga harus mengenal waktu. Jangan sampai mengabaikan kewajiban sehari-hari. Semoga bermanfaat.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Tips dan Trik, Windows