Cara Menjadi Master WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan online yang kita semua pasti sudah tahu sebab aplikasi ini termasuk yang paling populer dibandingkan dengan yang lainnya. Ada berbagai trik yang bisa anda coba supaya aplikasi bisa dimanfaatkan secara maksimal. Berikut ini adalah cara menjadi master WhatsApp.

Cara Menjadi Master WhatsApp

Yang pertama, anda bisa mengelola gambar yang dikirim oleh teman. Mungkin ada beberapa teman sering mengirim foto-foto tidak penting, sehingga anda merasa perlu menyingkirkannya. Silakan coba cara berikut ini.

  1. Silakan download File Explorer, seperti ES File Explorer.
  2. Setelah menginstal aplikasi tersebut, anda bisa menuju menu sbb sdcard/WhatsApp/media
  3. Masuk ke folder yang anda tidak ingin bagikan. Dalam hal ini, anda harus memilih folder WhatsApp images.
  4. Setelah itu sentuh tombol plus di bagian bawah halaman dan ubah nama folder tersebut menjadi .nomedia. Trik ini seharusnya bisa menghentikan tidak hanya gambar, tapi juga file multimedia lainnya.

Untuk menjadi master WhatsApp, anda juga harus tahu bagaimana mengunci aplikasi ini. Terkadang kita ingin menjaga agar percakapan kita tetap privat, tidak ada orang yang bisa melihatnya. Applock adalah salah satu aplikasi keren yang bisa dipergunakan untuk membatasi akses ke dalam WhatsApp. Anda akan diminta untuk menetapkan passcode supaya hanya anda dan orang yang terpilih bisa mengakses aplikasi tersebut.

Anda juga bisa mengaktifkan notifikasi desktop. Trik ini juga relatif mudah sebab anda hanya membutuhkan WhatsApp chrome extension. Setelah itu, silakan lanjutkan dengan menginstal add-on yang bernama WAtoolkit. Setelah pemasangan selesai, seharusnya anda melihat icon baru di toolbar. Silakan alihkan kursor pada menu tersebut. Anda akan melihat kumpulan pesan dan notifikasi terbaru yang masuk.

  1. Install WhatsApp web pada komputer anda.
  2. Pada jendela WhatsApp web browser, silakan masuk ke menu Options > Notifications. Bagian Desktop Alerts harus dicentang.
  3. Lanjutkan dengan memasang WAtoolkit pada komputer yang sama. Setelah itu anda harus mencentang bagian Background Notifications.

Berkirim banyak pesan sekaligus juga sebenarnya bisa anda lakukan. Silakan ikuti langkah-langkah berikut ini jika anda ingin mem-broadcast pesan:

  1. Sentuh ikon Options pada kanan atas halaman. Ikon tersebut berupa 3 titik kecil.
  2. Tekan New Broadcast
  3. Masukkan semua kontak yang ingin anda kirimi pesan
  4. Tekan Create, tulis pesan sesuai keinginan, lalu kirim.

Itu tadi beberapa dari banyak cara menjadi master WhatsApp.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, Tips dan Trik