Cara Menjaga Layar Sentuh Smartphone Tahan Lama dan Awet

Perkembangan teknologi pada dunia gadget memang sangat cepat dan meningkat, dari jenis smartphone saja sudah terdapat banyak sekali desain-desain yang bagus, menarik, unik dan pastinya terlihat begitu mahal dan elegan.

Sementara itu baru-baru ini dunia smartphone sedang diramaikan dengan produk-produk baru dengan teknologi layar sentuh. Para produsen saling bersaing untuk menghasilkan sebuah produk smartphone yang akan menarik banyak peminat, baik dari segi desain eksterior ataupun desain interiornya. Untuk saat ini memang para konsumen lebih senang menggunakan smartphone dengan teknologi touchscreen/layar sentuh. Hal ini karena selain desainnya yang bagus juga karena anda akan terlihat lebih modern dan elegan.

Smartphone dengan layar sentuh ini masih memiliki harga lumayan tinggi jika dibandingkan dengan smartphone-smartphone dengan keypad qwerty. Kisaran harganya antara 1 juta sampai 8 juta rupiah. Malah ada beberapa produsen yang membandrol smartphone layar sentuhnya dengan harga yang tinggi sekali dikarenakan ia memiliki fasilitas, desain dan perangkatnya didukung dengan teknologi-teknologi yang benar-benar mumpuni yang pastinya tidak akan mengecewakan para penggunanya.

Anda harus merelakan uang cukup banyak untuk membeli sebuah smartphone layar sentuh, setelah mendapatkannya para pembeli pastinya akan menjaga dan berhati-hati saat menggunakan ponsel pintarnya tersebut. Jika terjatuh atau terjadi kerusakan fatal pastilah rasa menyesal yang timbul akan sangat besar.

Cara Menjaga Layar Sentuh Smartphone Tahan Lama dan Awet

Bagi anda pengguna smartphone layar sentuh yang memiliki harga mahal namun masih kebingungan bagaimana cara menjaga agar tidak mudah rusak dan tetap bagus, berikut kami akan memberikan beberapa tips tentang Cara Menjaga Layar Sentuh Smartphone Tahan Lama dan Awet. Berikut ulasan selengkapnya :

Hindarkan dari Listrik Statis

Untuk bagian layar anda harus berhati-hati dan jika perlu anda harus menghindarkannya dari listrik statis karena layar smartphone anda bisa saja mengalami sebuah kebocoran jika sering berada didekat listrik statis. Gunakan pelindung layar smartphone yang memiliki bahan kulit. Ini akan membantu melindungi layar anda dari kekuatan listrik statis.

Pastikan Smartphone Selalu dalam Keadaan Bersih

Pastinya anda tidak mau kan melihat smartphoen mahal anda terlihat begitu kotor dan lusuh? Nah, maka dari itu anda harus melakukan perawatan dan membersihkannya agar smartphone anda juga awet dan tidak mudah rusak. Ketika anda menyentuh layar smartphone ada baiknya dalam keadaan bersih, jika tangan anda kotor maka noda akan menumpuk pada layar dan ini akan membuat layar sentuh pada smartphone anda tidak focus menerima sentuhan tangan.

Usahakan Suhu Smartphone Selalu Stabil

Smartphone layar sentuh memiliki suhu pengoperasian 0 hingga 30 derajat celcius dan untuk kelembannya harus sekitar 5 persen. Hindari mengoperasikan smartphone layar sentuh anda pada suhu yang tinggi. Jika anda mengoperasikan layar sentuh anda pada suhu tinggi maka system kerja layar dan fitur yang terdapat pada smartphoen tersebut akan cepat rusak.

Hindarkan dari Medan Magnet

Nah, ini yang sepertinya sering terjadi, menaruh smartphone didekat kipas angin, laptop, televisi, speaker, radio atau bahkan microwave saat anda sedang memasak. Sebaiknya mulai saat ini biasakan untuk tidak mendekatkan smartphone anda pada barang-barang tersebut atau barang elektronik lainnya karena jika ini terus terjadi maka layar smartphone anda akan mudah rusak dan tidak akan bertahan lama. Hal ini disebabkan karena adanya medan magnet pada alat-alat elektronik tersebut dan akan menganggu kinerja smartphone anda, apalagi untuk smartphoen layar sentuh.

Hindarkan dari Benturan

Agar smartphone layar sentuh tetap awet dan tahan lama, hindarkan smartphone Anda ini dari segala macam bentuk benturan. Goresan juga perlu dihindari, untuk itu cobalah untuk memasang screenguard demi menghindari goresan pada layar. Goresan dan benturan, selain dapat merusak bentuk juga tampilan smartphone, hal ini juga bisa merusak sistem mekanisme dan fitur andalan smartphone. Taruhlah smartphone pada tempat yang longgar dan jauh dari ancaman goresan maupun benturan. Membelikan wadah sendiri untuk smartphone Anda setidaknya lebih baik agar mendapati samratphone yang tetap awet dan tahan lama,

Usahakan Baterai Selalu di atas 20 persen

Selain beberapa hal di atas, hal ini juga tidak kalah pentingnya untuk menjaga smartphone anda agra bisa bertahan lama, yakni Baterai. Agar baterai pada smartphone anda bisa bertahan lama usahakan tidak sampai kehabisan baterai di atas 20 persen. Saat baterai smartphone anda telah mencapai 20 persen dan baiknya anda segera mengisinya.

Anda harus melakukan sebuah perawatan yang ekstra hati-hati dan teratur pada smartphone anda, terlebih untuk yang memiliki fitur layar sentuh. Merawat sebuah smartphone sebenarnya begitu mudah dan gampang, apalagi tips tentang Cara Menjaga Layar Sentuh Smartphone Tahan Lama dan Awet yang kami berikan ini sangat mudah dan bisa anda praktekkan setiap harinya untuk memiliki smartphone yang bisa awet dan tahan lama dengan adanya perawatan yang bagus, dan pastinya berhati-hati ketika menggunakannya.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Gadget, Tips dan Trik