Cara Menjalankan WhatsApp di Komputer

Apakah anda merupakan salah satu pecinta WhatsApp? Aplikasi perpesanan online ini memang tengah sangat digandrungi oleh banyak orang. Cara memakainya juga cukup mudah, yakni dengan memasang aplikasinya melalui Google Play Store. Namun ada satu fitur baru yang memungkinkan kita untuk mengakses aplikasi tersebut melalui komputer.

Cara Menjalankan WhatsApp di Komputer

Jadi pada fitur ini, aplikasi tersebut diakses melalui web browser. Meskipun topik kali ini fokus pada WhatsApp, namun trik ini juga sebenarnya bisa diterapkan pada beberapa aplikasi Android lainnya. Langsung saja, berikut ini adalah beberapa tahapan penting untuk memasang WhatsApp di komputer.

  1. Ada satu tool yang anda butuhkan untuk menjalankan aplikasi tersebut, yakni aplikasi Emulator Android. Ada beberapa opsi, namun kali ini kami menyarankan anda untuk mencoba Bluestacks. Berikutnya anda juga perlu menyiapkan ponsel untuk proses verifikasi akun WhatsApp.
  2. Jika sudah siap, langsung saja download dan pasang aplikasi bluestacks pada komputer anda.
  3. Jalankan aplikasi yang baru saja diunduh. Selama proses instalasi, akan ada notifikasi untuk App Store Access dan App Notifications. Anda bisa lewati saja keduanya dan lanjutkan proses instalasi.
  4. Proses ini memakan waktu beberapa menit, dan jika sudah berakhir, aplikasi akan membuka dalam tampilan full screen. Anda bisa mengklik icon garis di pojok kanan atas halaman untuk memperkecil ukurannya.
  5. Sembari aplikasi tersebut sedang berjalan, silakan buka salah satu browser favorite anda, kemudian download file APK WhatsApp.
  6. Klik 2 kali pada file tersebut, kemudian berikutnya adalah aplikasi akan secara otomatis terpasang di dalam Bluestacks.
  7. Kemudian dalam layar Bluestacks, anda bisa melihat kumpulan aplikasi yang telah dipasang. Cari WhatsApp disana, kemudian buka.
  8. Akan ada permintaan untuk mengisi nomor telepon guna melakukan verifikasi. Silakan klik Verify.
  9. Tunggu sekitar 5 menit, WhatsApp akan mencoba untuk melakukan proses verifikasi lewat SMS, namun akan gagal.
  10. Berikutnya akan muncul pilihan untuk mengganti alternatif verifikasi dengan panggilan. Silakan klik Call Me.
  11. Ponsel anda akan berdering, silakang jawab dan ingat kode verifikasi yang dibacakan.
  12. Masukkan kode tersebut di Bluestacks dan selesai, seharusnya pada tahap ini WhatsApp anda sudah bisa dipergunakan di komputer. Namun perlu diingat, komputer dan ponsel tidak bisa dipakai dalam waktu bersamaan sebab 1 nomor hanya bisa untuk 1 perangkat.
Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Tips dan Trik