Cara Menonton Film Format DVD di Samsung Galaxy Tab 2

Tablet Samsung Galaxy Tab 2 kini tidak hanya bisa digunakan untuk media komunikasi pada umumnya. Akan tetapi, Anda sekarang bisa menonton film secara langsung melalui Samsung galaxy ini. Bahkan, film dengan format DVD juga bisa Anda nikmati melalui tablet canggih ini.

Akan tetapi, tablet juga memiliki kelemahan yang terkadang menimbulkan keresahan bagi penggunanya. Misalnya seperti memutar film atau file format yang tidak terbaca atau tidak didukung oleh peragkat leras tablet itu tersendiri. Terkadang kualitas video tersebut jauh lebih rendah daripada kualitas video yang asli. (Baca juga penyebab mati total pada samsung galaxy tab)

Memang sih, bukan menjadi masalah yang besar jika video tersebut diputar pada media tablet yang memiliki ukuran layar kecil karena resolusinya kecil. Akan tetapi, akan bermasalah jika ketika ditonton pada tablet yang berukuran layar besar. Hal itu akan mengganggu sensasi menonton Anda.

Namun Anda tidak perlu bingung, karena kami punya solusinya. Anda tinggal mencari codec yang dapat memainkan file video yang ada atau video yang dimasukkan ke dalam tablet secara otomatis terkonversi menjadi file video yang didukung oleh tablet itu.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini kami mempunyai tutorial menarik tentang Cara Menonton Film Format DVD di Samsung Galaxy Tab 2 tanpa harus konversi dahulu, agar bisa terbaca oleh tablet Anda.

Cara Menonton Film Format DVD di Samsung Galaxy Tab 2

Dalam tips Cara Menonton Film Format DVD di Samsung Galaxy Tab 2 ini, contoh gadget yang akan kami ambil sebagai contoh adalah Samsung Galaxy Tab 2 yang memiliki labar besar dan mampu mendukung resolusi full HD atau 1920 x 1080 pixel. Ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

  1. Sebelumnya, pastikan Anda memiliki film dengan format DVD dalam bentuk kepingan maupun yang sudah ada di dalam PC Anda. film apapun yang terpenting dalam bentuk format DVD.
  2. Setelah itu pastikan juga tablet yang Anda gunakan memiliki aplikasi ES Explorer untuk mengakses file dan folder dari tablet dan MX Video Player untuk memutar file berformat DVD dari tablet. Link download untuk kedua aplikasi ini dapat dilihat di bagian akhir artikel tips trik Android ini.
  3. Salin semua isi DVD ke dalam PC, jika film Anda masih dalam bentuk kepingan DVD.
  4. Langkah selanjutnya adalah hubungkan tablet Samsung Galaxy Tab 2 Anda dengan PC dengan kabel USB yang didukung oleh keduanya. Pastikan itu adalah perangkat yang aman dan didukung oleh Samsung dan PC yang Anda miliki. Karena, jika tidak aman dapat menimbulkan hal-hal buruk pada tablet maupun PC Anda.
  5. Sebenarnya, proses persalinan film ada dua cara, yaitu cara yang pertama adalah menyalin langsung file DVD yang berada di dalam DVD player ke dalam memori dari Samsung Galaxy Tab 2. Tapi tips ini sangat tidak dianjurkan karena proses yang terlalu lama bisa menyebabkan file DVD anda rusak.
  6. Cara kedua adalah sama halnya pada poin nomor 4 tadi aitu menyalin file DVD dalam harddisk PC ke memori tablet Samsung Galaxy Tab 2 Anda. ini akan emmudahkan Anda dan merupakan cara yang aman dan disarankan.
  7. Gunakan aplikasi explorer seperti ES Explorer , untuk membuka folder DVD yang berisi file film DVD yang disalin dari PC. Jalankan ES Explorer dan masuk ke dalam tempat di mana folder DVD berada.
  8. Setelah langkah diatas, Anda masih belum dapat memutar file DVD Anda. Hal ini karena file subtitle .BUP dari folder DVD tidak dikenal tablet Samsung Galaxy Tab 2. File .SRT merupakan file khusus subtitle yang dapat dibaca oleh hampir semua sistem. Anda tidak boleh mengubah nama dari file .BOP yang nantinya akan Anda ganti menjadi .SRT karena MX Video Player tidak akan bisa membaca file .SRT yang memiliki nama yang berbeda dari file .VOB.
  9. Tips yang terakhir adalah menjalankan MX Video Player yang nantinya meminta Anda memilih folder di mana file DVD disimpan. Setelah selesai, pilih Panel di bagian Subtitle untuk memilih subtitle yang tersedia sesuai dengan keinginan Anda.

Bagaimana tips tentang Cara Menonton Film Format DVD di Samsung Galaxy Tab 2 yang kami berikan di atas? Cukup gampang kan?! Akan terasa mudah jika Anda mengikuti langkah-langkah dengan tepat. Jika berhasil, jangan lupa sediakan kacang, minuman ringan, dan snack sebagai teman pendamping Anda saat menonton. Heee.. Selamat mencoba dan selamat menonton.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Gadget, Tutorial