Cara Merawat Layar Sentuh Agar Tidak Cepat Rusak

Untuk anda para pengguna smartphone dengan teknologi layar sentuh ada baiknya menyimak tips berikut ini untuk menjaga layar sentuh anda agar lebih awet dan tahan lama. Berikut ini adalaj tips Cara Merawat Layar Sentuh Agar Tidak Cepat Rusak.

Cara Merawat Layar Sentuh Agar Tidak Cepat Rusak

1. Jangan menyimpan smartphone di kantong celana

Terkadang sebagian besar orang selalu menyimpan ponselnya disaku celana, dan hal ini akan berdampak sangat buruk pada smartphone anda yang bisa saja akan tergores dan akhirnya layarnya pun akan cepat sekali mengalami kerusakan. Namun untuk smartphone yang sudah memiliki teknologi gorilla glass tidak eprlu khawatis untuk menyimpannya di saku celana.

Selain itu anda bisa menggunakan pelindung layar yang sudah banyak beredar ditoko-toko untuk melindungi smartphone anda ketika anda menyimpannya pada saku celana.

2. Gunakan pelindung layar

Pelindung layar ini sekilas berbentuk seperti plastik biasa namun pelindung ini bisa menjaga layar anda tetap aman dari sengatan sinar matahari dan juga goresan.

3. Jauhkan dari sinar matahari

Kualitas dari layar LCD akan mengalami kerusakan jika terkena sinar matahari secara langsung, untuk menghindari hal ini ada baiknya anda tidak mengoprasikan smartphone diluar ruangan ketika terik matahari di siang hari.

4. Gunakan jari dengan baik

Hindari menggunakan kuku atau benda-benda lainnya kecuali ponsel pintar anda dilengkapi dengan pena stylus. Jika anda menggunakan kuku dan benda-benda lainnya pada smartphone yang tidak memiliki pena stylus maka layar ponsel anda akan mudah rusak dan tergores.

5. Jauhkan dari benda-benda yang mengandung magnet

Untuk menghindari kerusakan layar, sebaiknya jauhkan smartphone anda dari benda-benda yang memiliki daya magnet semisal radio dan juga televisi. Karena radiasi yang dihasilkan oleh magnet bisa menjadikan layar tidak akan memiliki kesensitifan lagi. Ada baiknya anda menjaga smartphone anda agar tidak mudah mengalami kerusakan, apalagi pada bagian layar.

6. Hindari menekan layar

Touchscreen yang diciptakan pada smartphone hanya untuk disentuh ketika anda sedang menggunakannya, bukan menekannya. Jika layar smartphone ditekan maka akan terjadi kerusakan pada layarnya.

Demikian ulasan tentang cara merawat layar sentuh agar tidak cepat rusak. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda dan terima kasih atas kunjungannya.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Gadget, Tips dan Trik