Cara Merekam Game GTA V Dan Menguploadnya Ke Youtube

Mungkin anda pernah melihat cuplikan game GTA V yang diunggah ke Youtube. Versi PC dari Grand Theft Auto V memang perlu waktu lama untuk menyelesaikannya, namun yang terpenting adalah ada banyak fitur menarik yang ditawarkan, misalnya saja fitur untuk mereka serta mengedit secara manual. Iya, dengan adanya fitur ini, anda tidak perlu lagi repot-repot untuk memakai layanan pihak ketiga seperti FRAPS untuk melakukannya. Sekarang semuanya bisa dilakukan dengan mudah langsung di dalam game. Berikut ini adalah cara merekam game GTA V dan men-sharenya ke Youtube:

Cara Merekam Game GTA V Dan Menguploadnya Ke Youtube

Proses recording

  1. Yang pertama harus dilakukan tentu saja adalah membuat rekamannya. Anda hanya perlu menekan tombol ALT dan F1. Ini akan mengaktifkan fitur recording manual. Dengan perintah ini, anda bisa memulai dan menghentikan proses perekaman di sepanjang permainan. ALT + F1 berfungsi untuk menyimpan, sementara ALT + F3 berfungsi untuk membatalkan.
  2. Tombol F2 berfungsi untuk mengaktifkan replay. Anda bisa secara langung mereview apakah video yang direkam sudah benar. Saat ini dilakukan, data akan terbentuk secara otomatis di belakang layar, namun anda tetap harus menentukan apakah ingin menyimpan atau membuang hasil rekaman tersebut.
  3. Jika ada moment berharga yang ingin anda simpan, tekan ALT + F1 lalu pilih ‘Save Action Replay’.

Sortir klip

Durasi yang dibutuhkan untuk Action Replay sangat ditentukan oleh seberapa lama anda membiarkan proses merekam. Jika proses perekaman tidak terlalu lama, biasanya hasil rekaman sudah terlihat setelah menunggu 1 menit saja. Anda juga bisa mengatur space yang dipergunakan untuk klip-klip yang direkam. Caranya adalah silakan pilih opsi Pause Menu > Settings > Rockstar Editor. Dari sana anda bisa menghapus daftar klip yang tidak anda butuhkan.

Proses editing

Berikutnya adalah proses editing, silakan tekan tombol pause dan pilih Rockstar Editor. Pada opsi Clip Management, anda bisa melihat daftar klip yang berhasil dibuat. Silakan buka Create New Project > Add Clip. Anda bisa meletakkan semua atau beberapa klip pada timeline. Selebihnya anda bisa pelajari menu-menu yang tampil disana untuk mengedit video.

Setelah selesai, anda bisa menyimpan rekaman video tersebut. Tekan F5 untuk menyimpan cepat. Sementara jika anda ingin menyimpan sekaligus mengubah nama, pilih Save Project As. Setelah menyimpan dan mengekspornya, anda bisa langsung mengupload ke Youtube via Video Gallery.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Tips dan Trik