Cara Mudah Membersihkan Handphone Dengan Aman

Postingan kali ini adalah tentang Cara Mudah Membersihkan Handphone dengan Aman mari disimak. Setiap hari pasti kita selalu menggunakan handphone, karena handphone sepertinya sangat susah untuk jauh-jauh dari kita. Karena digunakan setiap hari sudah pasti handphone sebenarnya terdapat banyak kuman yang bersarang di sana. Oleh karena itu untuk membuatnya bersih maka anda dapat mencucinya. Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini kami mencoba untuk membahas tentang cara mudah mencucui handphone dengan aman. Sebelum mencuci handphone perlu diketahui jika proses pencucian selesai jangan lupa untuk menunggu hingga handphone kering terlebih dahulu sebelum anda menggunakannya kembali.

Berikut ini adalah cara mudah mencuci handphone dengan aman dari debu-debu atau kotoran-kotoran lainnya yang mungkin tidak anda sadari. Langsung saja mari kita simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

solusi ponsel terendam air

Gunakan Alkohol Untuk Membersihkannya

Agar body atau casing handphone dapat bersih ketika dicuci maka Anda dapat menggunakan Alkohol. Tuangkan alkohol pada tissue atau korek kuping kapas. Tuangkan secukupnya saja dan jangan terlalu basah supaya cairan alkohol tersebut tidak masuk kedalam komponen alektroniknya, andaikan cairan itu masuk bisa jadi akan timbul konsleting list. Selain itu perlu diketahui bahwa ketika membersihkan menggunakan cairan alkohol itu anda harus hati-hati pada handphone yang mempunyai tipe cat body dan tombol tertentu karena bisa saja tombol tersebut bisa luntur jika terkena alkohol. Lalu untuk layar Handphone sebaiknya jangan sampai kena alkohol karena ada beberapa handphone yang mempunyai layar jenis tertentu yang tidak tahan terdahap alkohol cair.

Bersihkan dengan Menggunakan Sabun

Selain menggunakan alkohol anda bisa memakai air sabun yang dibasahkan di kapas, tissue atau korek kuping kapas untuk mengelap casing dan layar handphone anda. Setelah dilap dengan air sabun secukupnya, maka selanjutnya anda basuh dengan kapas, tissue atau korek kuping kapas yang dibasahi sedikit air bersih agar sabun yang tersisa bisa larut. Lalu laplah dengan menggunakan tisu kering agar handphone anda tidak lagi terdapat air tadi.

Bersihkan dengan Menggunakan Handwash

Cara mudah mencuci handphone selanjutnya adalah dengan mengelap handphone dengan tangan anda sendiri. Caranya sangat simpel yaitu cuci tangan anda dengan sabun antikuman, kemudian tungguh hingga tangan anda dalam kondisi peralihan antara basah dan kering alias hampir kering. Nah, setelah itu anda dapat mengelap handphone anda dengan perlahan-lahan. Ingat, jangan sampai mengelap handphone ketika tangan anda masih basah karena cairan dari air yang menempel pada tangan anda bisa saja masuk pada komponen handphone Hp dan itu dapat merusaknya.

Setelah dua proses tersebut sudah anda lakukan lalu tunggu handphone anda hingga benar-benar kering dan tidak mengandung air lagi. Demikianlah ulasan dari kami tentang cara mudah membersihkan handphone dengan aman. Semoga bermanfaat dan membantu anda. Terima kasih atas kunjungannya.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Gadget, Tips dan Trik