Cara Mudah Memperbaiki Flashdisk Error Tidak Bisa Diformat

Cara Mudah Memperbaiki Flashdisk Error Tidak Bisa Diformat – Seperti kita ketahui bersama, flashdisk merupakan sebuah perangkat output dalam ruang lingkup komputer dan memiliki fungsi untuk menyimpan file secara permanen. Bentuk flashdisk umumnya kecil, dan harga untuk per kapasitas juga berbeda-beda. Secara fungsional, memang perangkat ini sangat membantu bagi para aktivis kantoran.

Cara Mudah Memperbaiki Flashdisk Error Tidak Bisa Diformat

Namun demikian, tak dapat dipungkiri perangkat flashdisk tak jarang mengalami gangguan. Seperti misalnya terkena virus komputer yang berbahaya. Dan itu mengharuskan kita untuk memformat flashdisk agar virus tersebut dapat hilang meski juga harus mengorbankan file-file kita yang ada di dalamnya. Tak hanya itu, kendala pun juga dapat terjadi lagi. Semisal flashdisk tersebut tidak bisa melakukan format.

Nah, bagi anda yang mengalami hal tersebut, jangan khawatir. Kali ini kami akan membagikan informasi mengenai langkah-langkah agar flashdisk anda dapat melakukan format, dan virus yang ada di flashdisk anda juga akan hilang. Langsung saja, berikut ini kami sertakan langkah-langkahnya.

  1. Pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menghubungkan perangkat flashdisk ke komputer.
  2. Setelah terhubung, klik tombol “start” lalu pilih opsi “RUN”.
  3. Kemudian ketikkan “compmgmt.msc” pada kolom yang tersedia (tanpa tanda kutip), lebih jelasnya seperti gambar di bawah ini:
    Langkah memperbaiki Flashdisk
  4. Setelah anda ketikkan kode di atas, maka akan muncul program bernama “Computer Management” sebagaimana digambarkan berikut ini:
    Langkah Memperbaiki Flashdisk Error
  5. Klik “storage” lalu pilih “disk management”.
  6. Anda akan melihat flashdisk anda yang terdeteksi, kemudian klik kanan pada icon flashdisk yang anda lihat tersebut.
  7. Selanjutnya, pilih “create partition”, lalu klik kanan “format”.
  8. Selesai, kini flashdisk anda telah melakukan format, dan virus pada flashdisk, atau file tidak penting pada flashdisk anda seluruhnya akan terhapus.

Itulah beberapa langkah sederhana dan mudah untuk memperbaiki flashdisk rusak tidak bisa melakukan format. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, selamat mencoba.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Hardware, Tutorial