Cara Mudah Mempercepat Loading Handphone

Ada beberapa hal yang menyebabkan kinerja sebuah ponsel bisa maksimal atau ponsel mengalami masalah tertentu sehingga menyebabkan ponsel tersebut menjadi sangat lambat dan membuat jengkel penggunanya.

Biasanya ponsel yang kinerjanya tidak maksimal bisa disebabakan oleh berbagai macam masalah, disebabkan adanya gangguan pada perangkat lunak (system operasi), biasanya terdapat game corrupt atau aplikasi, pada waktu bersamaan ponsel tersebut menjalankan banyak aplikasi, sehingga terlalu banyak menampung data dan juga di akibatkan oleh kinerja virus yang terdapat pada data atau aplikasi di ponsel anda.

Biasanya ponsel Anda menjadi sangat lambat atau lelet ketika Anda menggunakannya, oleh karena itu Anda akan merasa terganggu ketika menggunakan internet, seperti untuk mengunduh data, video atau lagu. Ponsel Anda membutuhkan diagnosa atau pemeriksaan untuk mengetahui penyebab ponsel Anda menjadi lambat atau lelet.

Cara Mudah Mempercepat Loading Handphone

Untuk mengetahui apa yang menyebabkan lambatnya loading handphone Anda, supaya ponsel anda bisa normal kembali, ada beberapa cara mudah mempercepat loading handphone. Adapun langkah untuk menggetahui penyebab kerusakan pada ponsel Anda sebagai berikut :

  1. Periksalah data yang tersimpan pada ponsel, meliputi, file audio, file video, gambar, dan lain-lain. Usahakan Anda tidak menggunakan semua space memori supaya loading ponsel Anda menjadi normal.
  2. Lihatlah semua game dan aplikasi yang telah Anda install di handphone Anda. Pastikan tidak ada aplikasi atau game yang rusak sehingga tidak mengakibatkan ponsel Anda mengalami masalah atau terganggu lagi.
  3. Periksalah kesehatan dan kondisi data atau aplikasi pada ponsel Anda. Jika Anda meyakini ponsel Anda terkena virus, segera mungkin bersihkan menggunakan antivirus yang terbaru (up to date).
  4. Matikan konektivitas yang tidak sedang Anda gunakan, seperti Bluetooth, Wifi, dll.
  5. Jika Anda mendapati ponsel Anda secara tiba-tiba hang atau blank, cobalah untuk mematikan ponsel lalu lepas-pasang baterai kemudian nyalakan kembali.
  6. Lakukan restore atau reset pada ponsel anda. Restore (kembali ke pengaturan awal) juga bisa membantu ponsel kembali bisa berfungsi secara normal seperti sedia kala sebelum terjadi gejala permasalahan atau terkena virus tertentu.
  7. Jika beberapa langkah diatas masih belum memberikan solusi, sebaiknya Anda membawa ponsel Anda ke service center untuk mengganti/upgrade firmware/software ponsel Anda.

Demikian ulasan dari kami tentang Cara Mudah Mempercepat Loading Handphone yang dapat kami sampaikan. Sekian terima kasih atas kunjungannya, sampai jumpa di kesempatan yang selanjutnya.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Gadget, Tutorial