Cara Mudah Menghapus Virus di Kartu Memori Handphone

Artikel kali ini akan membahas tentang Cara Mudah Menghapus Virus di Kartu Memori Handphone, mari disimak. Ketika proses pengiriman data atau pengkopian data antara satu perangkat dengan perangkat lainnya terkadang sering didapati keadaan dimana perangkat yang digunakan sangat mudah dihinggapi virus pada media storage yang digunakan misalnya pada kartu memori, baik Stick Duo, MMC, ataupun jenis kartu memori lainnya.

Perlu diketahui bahwa sifat kerusakan kerusakan antara virus ponsel berbeda dengan yang terjadi pada virus pada komputer. Virus pada ponsel tingkat kerusakannya tidak begitu berbahaya dan mudah untuk dijinakkan. Namun, apabila terus dibiarkan berlanjut, maka kondisinya akan bertambah parah dan tidak membutuhkan waktu lama fitur penting pada ponsel yang bersangkutan akan menjadi rusak karenanya.

Cara Mudah Menghapus Virus di Kartu Memori Handphone

Dari masalah itu maka kami pada kesempatan kali ini akan mencoba memberikan ulasan tentang tips mudah untuk menghapus virus di kartu memori MMC. Berikut langkah mudah untuk membersihkan dan menghapus virus dari kartu memori pada ponsel:

  1. Langkah pertama, lepaskan kartu memori pada ponsel
  2. Reset ponsel (full reset) pada saat ponsel sudah dalam keadaan tanpa memori
  3. Pasanglah kartu memori ke dalam Cut Rider atau bisa juga menggunakan kabel data. Kemudian bersihkan kartu memori dengan menggunakan PC atau Komputer yang memiliki antivirus uptodate
  4. Setelah proses scanning kartu memori berakhir dan virus yang dideteksi telah anda hapus, silakan anda pasang kembali kartu memori ke dalam ponsel.

Langkah-langkah diatas sangat efektif untuk membersihkan virus pada ponsel dari pada anda menggunakan antivirus ponsel, apalagi ditambah antivirus pada ponsel anda sudah out of date (kadaluarsa). Antivirus yang telah kadaluarsa (out of date) tidak akan berpengaruh apa-apa terhadap ponsel anda, dan tidak akan mampu mendeteksi virus yang melanda pada ponsel anda.

Demikian ulasan dari kami tentang Cara Mudah Menghapus Virus di Kartu Memori Handphone. Semoga dapat bermanfaat bagi anda dan terima kasih atas kunjungannya

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Gadget, Tips dan Trik