Cara Pasang Anti Gores Tanpa Gelembung dan Debu

Anti gores atau Screen Protector sangat bermanfaat bagi Anda yang menggunakan handphone layar sentuh, anti gores ini berfungsi untuk melindungi layar Anda dari goresan yang dapat merusak tampilan layar bahkan sensitivity touchscreen Anda.

Memasang anti gores merupakan hal yang bijak yang dapat Anda lakukan untuk kenyamanan handphone Anda. Namun jika Anda salah dalam cara memasang anti gores yang baik dan benar, maka akan tercipta gelembung udara di dalamnya atau debu yang menempel. Lalu bagaimana cara mengatasi gelembung dan debu dalam pemasangan anti gores, berikut tips Pasang Anti Gores.

Pasang Anti Gores
Sumber gambar: okezone.com

Berikut cara pasang anti gores yang baik dan benar:

1. Siapkan Bahan

Siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasang anti gores, yang pertama adalah anti gores itu sendiri yang ukurannya sesuai dengan layar handphone Anda (screen protector), lalu siapkan juga cairan pembersih layar/lensa dan juga kain tanpa serat (kain yang biasa digunakan untuk membersihkan kacamata atau lensa kamera), dan kartu plastik (kartu ATM, kartu kredit, SIM, E-KTP, dan lain-lain yang bisa digunakan).

2. Tempat yang Bersih

Ketika memasang anti gores pastikan tempat Anda bersih dari debu, jika bisa tempat yang memiliki kelembapan tinggi, supaya saaat menempelkan anti gores debu yang berterbangan dapat dihindari.

3. Pemasangan Anti Gores

Lanjut ke step yang paling menentukan dalam pemasangan anti gores tanpa gelembung dan debu. Sebelum memasang anti gores pastikkan layar sudah dibersihkan dengan cairan pembersih layar/lensa dan dilap dengan kain anti serat.

Setelah layar bersih, buka sedikit lapisan plastik yang menutupi anti gores, ingat! buka sedikit saja, jangan semuanya dibuka. Lalu tempelkan ke sudut-sudut handphone Anda, lalu lepaskan plastik yang mentupi anti gores dan dibarengi saat menempelkan pelindungnya ke handphone.

4. Ratakan Layar Handphone

Setelah anti gores terpasang pada layar handphone Anda, pastikan tidak ada gelembung di layar. Jika terdapat gelembung pada layar smartphone Anda gunakan kartu plastik (kartu ATM, kartu kredit, SIM, E-KTP, dan lain-lain yang bisa digunakan) untuk meratakan layar dari gelembung.

Caranya mengeluarkan gelembung yaitu dengan menekankan gelembung ke pinggir layar hingga keluar. Lakukan cara ini dengan hati-hati, jangan terlalu keras. Lakukan hingga semua gelembung tesebut keluar dari layar.

Jika Anda sudah melakukan ke empat tips di atas maka handphone Anda bersih dari debu dan gelembung. Nah itu tadi tips Cara Pasang Anti Gores Tanpa Gelembung dan Debu. Selamat mencoba.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Gadget, Tutorial