Cara Posting Gambar Instagram Otomatis ke Twitter

Instagram dan Twitter adalah 2 jejaring sosial yang tengah digandrungi saat ini. Namun keduanya memiliki fungsi yang relatif berbeda. Twitter lebih fokus ke update status via teks, sementara Instagram lebih ke foto-foto. Anda sendiri bisa memiliki kedua akun ini sebab popularitas keduanya memang sedang menanjak sekarang.

Cara Posting Gambar Instagram Otomatis ke Twitter

Mungkin anda pernah melihat post Instagram pada akun Twitter seseorang. Nah, sebenarnya trik itu bisa anda coba sendiri. Supaya tidak perlu repot-repot melakukannya secara manual, anda bisa mencoba cara posting gambar Instagram otomatis ke Twitter seperti yang akan kami bahas berikut ini. Apa sebenarnya manfaat menghubungkan kedua akun? Manfaat terbesar adalah anda bisa memperkenalkan follower dari kedua akun.

Bisa jadi banyak dari follower Twitter anda belum tahu anda punya Instagram, begitu pula sebaliknya. Selain itu, mereka yang lebih senang memakai Twitter jadi tahu kapan anda update foto baru di instagram. Tips yang akan kami share berikut ini adalah memakai IFTTT (ifttt.com). Aplikasi ini yang akan membantu menghubungkan antara akun Twitter dan Instagram anda. Kapanpun ada gambar baru terposting di Instagram, gambar tersebut akan muncul juga di feed Twitter anda. Tidak hanya dalam bentuk link, tapi yang muncul adalah gambar full.

  1. Yang pertama harus anda lakukan adalah menjadi anggota IFTTT. Silakan menuju website ifttt.com untuk melakukan pendaftaran, lalu selanjutnya anda harus menuju halaman berikut ini.
  2. Silakan pakai tombol Connect yang anda temukan disana untuk menghubungkan akun Twitter dan Instagram.
    Sentuh tombol Add.
  3. Setelah ditambahkan, sentuh username IFTTT anda di bagian kanan atas halaman. Anda akan sampai di halaman preferences setelahnya. Hilangkan tanda centang pada auto shorten urls. Ini agar supaya tweet yang anda publikasikan berisi link yang mengarah ke Instagram, bukan ke ift.tt.
  4. Itu saja, dan sekarang anda bisa mulai memposting gambar di Instagram dan melihatnya terposting di akun Twitter anda. Satu lagi yang perlu menjadi perhatian, yaitu hilangkan tanda centang pada opsi Twitter pada aplikasi sebab aplikasi IFTTT akan melakukan tweet secara otomtis. Sekian informasi tentang cara posting gambar instagram otomatis ke Twitter.

Sekian informasi tentang cara posting gambar Instagram otomatis ke Twitter.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, Tips dan Trik