Cara Refresh Feed Twitter Secara Otomatis

Twitter adalah salah satu solusi untuk mencari update informasi terbaru karena pengguna Twitter sangat aktif berbagi informasi terbaru. Jadi apapun yang terjadi di dunia, asalkan kita aktif memakai Twitter, kita bisa menjadi yang pertama mengetahuinya. Fitur Auto Refresh di Twitter sangat berguna jika anda ingin tetap update informasi terbaru. Jadi tiap ada twit terbaru, anda bisa langsung melihatnya tanpa harus repot mereload halaman. Berikut ini akan kami sampaikan cara refresh Feed Twitter secara otomatis lewat browser Mozilla dan Chrome.

cara refresh Feed Twitter secara otomatis

Browser Chrome

  1. Untuk browser Chrome, pastikan anda sudah memiliki aplikasi ini terinstal pada perangkat komputer anda.
  2. Jika sudah, silakan buka aplikasi browser tersebut, kemudian buka tab baru, lalu pilih link Webstore yang terdapat di pojok kanan bawah halaman. Nah, selanjutnya anda harus mencari aplikasi Refresh For Twitter.
  3. Cukup ketikkan saja keyword tadi ke dalam kotak pencarian. Jika sudah, anda akan melihat deretan ekstensi yang mengandung kata tersebut. Cari ekstensi yang namanya Refresh For Twitter. Silakan anda pasang pada browser.
  4. Buka akun twitter pada browser yang sama, namun tab berbeda. Seharusnya jika sudah aktif, twit-twit baru bisa muncul secara langsung pada akun anda tanpa harus menekan tombol lain. Namun jika belum aktif, anda bisa mengaktifkannya lewat menu Settings.

Browser Firefox

  1. Firefox juga tidak kalah populernya dengan Chrome, jadi kami juga akan menyampaikan trik untuk browser ini. Sama seperti sebelumnya, pastikan Firefox sudah terinstal terlebih dahulu di dalam sistem komputer anda.
  2. Berikutnya silakan menuju ke lama Firefox Add-Ons. Jika anda sudah sering menambahkan addons, seharusnya ini tidak menjadi masalah. Ketik pada kotak pencarian Auto-Refresh Twitter dan install addon dengan nama yang sama.
  3. Jika sudah, coba sekarang buka akun Twitter anda. Jika program tersebut sudah terintegrasi dengan browser, seharusnya anda bisa menampilkan feed-feed baru pada timeline secara otomatis.

Nah, itu tadi cara refresh Feed Twitter secara otomatis. Masih ada berbagai pengaturan lain pada Twitter yang bisa anda lakukan. Kami akan memberikan tips-tips lain pada kesempatan berikutnya.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Tips dan Trik