Cara Root yang Aman Untuk Android

Fenomena adanya ponsel-ponsel canggih yang biasa di sebut smartphone memang sedang menjamur dan berkembang pesat, pun begitu juga dengan smartphone bersistem operasi Android, nah untuk anda para pengguna Android Smartphone mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah root pada ponsel Android anda namun sudahkah anda tau cara Root yang aman untuk Android smartphone anda? Eiittss, sebelum menjabarkan tentang cara root Android yang aman sebelumnya apakah anda sudah benar-benar tau tentang maksud dari root tersebut?

Cara Root yang Aman Untuk Android

Root adalah adanya sebuah izin ataupun hak akses yang kita peroleh untuk melakukan akses system pada sebuah OS Android, saat anda benar-benar memahami cara root yang aman bagi Android maka akan memperkecil adanya kesalahan saat melakukan root pada android anda. Selanjutnya untuk anda yang sudah penasaran bagaimana cara root yang aman bagi Android, berikut kami berikan beberapa cara langkah-langkah untuk Root Android yang aman :

1. Siapkan dulu ponsel Android anda
2. Download file Update.zip
3. Setelah fil Update.zip terdownload pindah file tersebut pada memory card. Untuk lebih mudah mencari anda bisa meletakkannya di luar folder.
4. Setelah itu lakukan restart pada ponsel anda
5. Langkah selanjutnya masukkan recovery mode dengan cara tekan dan tombol power+tombol home+tombol volume atas secara besama-sama
6. Kemudian pilih “Apply Update from sdcard”.
7. Lalu arahkan pada Update.zip yang sudah anda simpan dalam memory card, dan setelah proses ini tekan tombol home/tombol pada bagian tengah.
8. Setelah langkah-langkah diatas sudah anda jalankan, anda tinggal menunggu proses root ini selesai.
9. Terakhir, lakukan reboot system now
10. Jika proses proses root android ini sukses dan berhasil maka akan muncul Aplikasi superuser pada bagian menu utama.

Dan sepertinya sampai disini dulu sharing-sharing kami tentang Cara Root yang Aman Untuk Android, terimakasih telah menyempatkan diri untuk membaca, selamat mencoba tips dan langkah-langkah dari kami yang lainnya.
Semoga bermanfaat dan berhasil.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Gadget, Tutorial