Cara Setup Email Baru Pada Smartphone Android

Email merupakan salah satu fitur penting dalam menjalankan Smartphone Android sebab kita biasanya diminta untuk memverifikasi email jika ingin mengunduh aplikasi lewat Google Play Store. Namun email seperti fungsi dasarnya merupakan sebuah media komunikasi online. Jadi tidak ada salahnya bagi anda untuk mengaktifkan email pada Smartphone Android anda.

Cara Setup Email Baru Pada Smartphone Android

Manageengine Opmanager merupakan NMS yang sangat berguna untuk melakukan pemantauan jaringan dan fungsi yang lainnya. Mengatur email pada Smartphone baru sebenarnya tidak sulit, terutama jika anda memakai layanan seperti Gmail dan Yahoo Mail sebab keduanya memang menawarkan kemudahan dalam pengoperasian.

Namun jika anda ingin mengatur email pribadi, misalnya anda punya domain sendiri untuk menghost email tersebut, maka anda juga bisa melakukan hal tersebut lewat Smartphone Android anda. Microsoft Office Outlook memungkinkan kita untuk berkomunikasi lewat email. Anda bisa membawa pengaturan lama pada iPhone dan perangkat yang lainnya. Yang harus anda lakukan adalah mencari tombol Settings pada Smartphone anda dan pilih pengaturan email. Berikut ini adalah cara setup email baru pada Smartphone Android.

  1. Pertama-tama, anda bisa membuka Open Outlook 2013, kemudian selanjutnya anda bisa memilih tab file. Setelah itu anda bisa menyentuh menu Account Settings dan menu drop down yang muncul.
  2. Pada kotak dialog perubahan akun, silakan klik 2 kali pada daftar email yang ingin anda aktifkan pada Smartphone. Ada beberapa informasi yang akan ditampilkan setelahnya, seperti Incoming Dan Outgoing Servers, The Account Type, dll.
  3. Berikutnya, silakan anda pilih tombol More Settings pada kotak dialog > Outgoing Server. Ini berfungsi untuk mencari tahu apakah mail server keluar berbeda atau sama dengan mail server masuk. Hingga tahap ini, biarkan saja aplikasi tersebut terus terbuka.
  4. Berikutnya silakan menuju laman setup email pada Smartphone Android lewat menu Settings pada aplikasi tersebut. Lalu berikutnya tugas anda adalah untuk mensinkronisasikan email tersebut dengan memilih Accounts And Sync, lalu Add Account > Email.
  5. Berikutnya ikuti saja sintaks tersebut untuk memasukkan informasi data server. Akan ada prompt untuk melanjutkan pilihan berikutnya.
  6. Pada laman terakhir pengaturan tersebut, silakan anda tentukan berbagai informasi yang dibutuhkan, mulai dari opsi default Sending Account, Notification, dan yang lainnya.

Sekian informasi tentang cara setup email baru pada Smartphone Android.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, Tips dan Trik