Cara Share Game Steam Kepada Orang Lain

Jika anda merupakan penggemar game PC, seharusnya anda sudah mengetahui layanan Steam. Ini adalah platform distribusi game yang dibesut oleh Valve’s PC Game. Belakangan memang pamornya sedang naik karena beberapa faktor, misalnya saja fitur yang memungkinkan kita untuk meniadakan mods berbayar dari Skyrim.

Cara Share Game Steam Kepada Orang Lain

Kemudian variasi fitur yang ditawarkan juga sangat banyak. Ini tentu saja akan memberikan kenyamanan kepada pengguna. Salah satu fitur yang banyak orang sukai adalah Frame Rate Counter yang langsung muncul pada game. Masih ada banyak kelebihan lainnya, misalnya saja fitur sharing. Fitur ini keren terutama jika anda ingin memperkenalkan game favorit kepada orang lain, bisa keluarga maupun kawan-kawan.

Prosesnya sama sekali tidak sulit sebab yang diperlukan hanya akses komputer orang lain yang ingin anda perkenalkan game favorite anda. Sebaiknya anda langsung yang meminta hak akses komputer kepada mereka sebab anda harus memasukkan sendiri username dan password jika tidak ingin disalahgunakan. Berikut ini cara share game Steam kepada orang lain.

Mengaktifkan Steam Guard

  1. Hidupkan komputer pribadi yang anda pakai untuk registrasi akun steam. Login, kemudian cari menu Settings. Klik opsi Account > Manage My Account with Steam Guard Security.
  2. Memberikan hak otorisasi pada komputer lain
  3. Jika sudah, silakan beralih ke komputer keluarga atau teman dimana anda ingin berbagi game. Silakan login ke akun Steam dari komputer tersebut. Kemudian pilih opsi Settings > Family > Choose Authorize this Computer.
  4. Jika sudah selesai, maka komputer tersebut akan langsung terintegrasi dengan akun Steam anda. Jangan lupa untuk log out terlebih dahulu karena itu masih akun anda. Setelah keluar, baru biarkan si pemilik komputer atau laptop untuk masuk ke akun steam dengan username dan passwordnya sendiri.
  5. Disini ia seharusnya sudah bisa mengunduh serta menginstal game dari library anda.

Ada beberapa hal yang perlu dicatat. Yang pertama adalah jumlah akun yang bisa diotorisasi adalah maksimal 5 saja, sementara jumlah komputer yang diperbolehkan untuk beraktivitas di library anda maksimal 10 saja

Kemudian anda tidak bisa memainkan game secara bersamaan. Jika ada game sedang dimainkan oleh pengguna lain, maka anda tidak akan bisa bermain saat itu. Kemudian fitur Family Sharing juga tidak bisa dipergunakan untuk memainkan game yang tidak tersedia untuk area anda.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, Tips dan Trik