Cara Update Kindle Secara Manual

Untuk Kindle yang diproduksi sebelum tahun 2012, Amazon sekarang sudah memilki software terbaru untuk diunduh pada perangkat. Jika seandainya anda melewatkan deadline tanggal 22 Maret untuk mendapatkan update live, anda tetap bisa melakukannya secara manual. Kami ingin menyampaikan informasi tentang cara update Kindle secara manual. Jika perangkat anda terus terhubung dengan Wi-Fi, update mungkin sudah terjadi secara otomatis.

Cara Update Kindle Secara Manual

Jika anda ingin tahu apakah Kindle anda sudah memakai software terbaru, anda bisa melakukan pengecekan secara langsung lewat Menu > Settings. Coba lihat version number yang letaknya di bagian bawah layar. Selanjutnya, silakan lakukan cross check pada halaman Help di Amazon. Ada juga cara lain untuk mengetahui apakah software pada perangkat masih lama atau sudah yang terbaru, yaitu perangkat mungkin akan mengeluarkan notifikasi seperti berikut;

“Your Kindle is unable to connect at this time. Please make sure you are within wireless range and try again. If the problem persists, please restart your Kindle from the menu in settings and try again.”

Kalau sudah begini, tidak ada opsi lain selain melakukan update secara manual. Anda akan membutuhkan kabel USB dan menghubungkan Kindle ke sistem komputer.

  1. Silakan masuk ke halaman Help Amazon. Temukan perangkat anda dan klik link yang ada di kolum. Ini akan menginisiasi proses download update. Ikuti instruksi yang telah kami sampaikan tadi untuk mengetahui versi software yang mana terinstal di dalam perangkat. Terkadang kita diharuskan untuk mengunduh dan menginstal beberapa update.
  2. Masukkan Kindle ke dalam komputer. Nantinya komputer akan mendeteksi perangkat sebagai drive. Anda tinggal memindahkan file update yang berhasil diunduh ke dalam drive. Jangan dimasukkan ke subfolder, tapi langsung saja di top level drive.
  3. Eject Kindle, lalu putuskan koneksinya dengan komputer.
  4. Setelah itu hidupkan Kindle, lalu silakan menuju Menu > Update. Nantinya E-Reader tersebut akan memberikan notifikasi kapan update akan selesai.

Nah, itu tadi cara update Kindle secara manual. Semoga anda bisa melakukannya dengan lancar. Selamat mencoba.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Tips dan Trik