Fedora 19: Program Linux Terbaru

Ada yang belum tahu perbedaan linux dan windows? Windows merupakan program berbayar sedangkan linux gratis. Keduanya bisa digunakan di komputer dengan bentuk yang berbeda. Kebanyakan orang Indonesia menggunakan system windows sehingga sudah familiar dengan tampilannya dan bingung kalau diganti dengan system linux. Padahal, sebenarnya kedua system ini sama saja.

Kelebihan linux dibandingkan windows adalah lebih kebal terhadap serangan virus. Mengapa? Karena linux adalah system gratis sehingga jarang orang menciptakan virus di sini (rugi) kecuali kalau benar-benar iseng. Sedangkan program windows yang berbayar memungkinkan untuk jual beli antivirus.

Fedora 19: Program Linux Terbaru

Linux sudah banyak mengeluarkan program seperi Linux Mint, Linux ubuntu, Linux Bangsa Indonesia, dan Fedora. Dari sekian banyak system linux yang terbaik menurut kebanyakan orang adalah linux ubuntu. Bila anda belum pernah menggunakan linux bisa mencoba linux Mint yang disediakan khusus untuk pemula. Tampilan linux mint lebih sederhana sehingga anda mudah untuk memahaminya.

Fedora 19 merupakan system baru yang banyak didukung oleh komunitas di seluruh dunia, Red Hat, dan Inc. linux jenis ini memungkinkan semua developer dari berbagai tingkat keahlian bisa mengembangkan kode-kode di dalamnya. Beberapa fitur yang disediakan linux fedora 19 untuk mengembangkan kode di lingkungannya adalah developer’s assintant, kemampuan mencetak 3D, Node.js runtime dan package manager, open shift origin. Untuk yang pertama, yaitu developer’s assintant bisa digunakan untuk pemula dan pengembang bila ingin toolchains bahasa dan template. Linux fedora 19 juga menyediakan software yang memungkinkan anda untuk membuat 3D atau memindahkan ke perangkat 3D. jadi, sangat menarik untuk membuat game.

Beberapa perbaikan yang dilakukan system linux fedora 19 adalah proses booting, pemulihan bila terjadi kegagalan, memasukkan language stack terbaru setiap kali rilis, mengembangkan aplikasi jaringan sckalabel, memiliki beragam cartridge untuk mengembangkan dan menerapkan berbagai aplikasi, menggunakan PDF untuk standart pencetakan sehingga prosesnya jauh lebih cepat ketimbang program sebelumnya.

Bila anda tertarik dengan linux yang baru dirilis ini silahkan mengunduh pada website dengan mengetik linux fedora 19 pada search angine. Dijamin keluar dan dapat segera diunduh.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Berita Teknologi, Linux