Fitur Baru Pada Windows 8.1

Microsoft baru saja mengeluarkan update dari Windows 8 yaitu Windows 8.1, banyak fitur yang ditambahkan pada update ini, pada seri sebelumnya yaitu windows 8, banyak hal yang paling dikeluhkan dari pengguna windows 8 salah satunya yaitu tidak adanya tombol START, pada update terbaru windows 8.1 kini telah hadir tombol start seperti halnya windows 7, lalu apa sajakah fitur lainnya dalam update windows 8.1 ini? berikut pembahasan Fitur Baru Pada Windows 8.1.

Perubahan yang dilakukan oleh Mircrosft bedasarkan saran dan keluhan dari pengguna Microsft yang merasa tidak nyaman dengan sistem operasi Windows 8, saran tersebut ditampung untuk mengembangkan fitur baru pada windows 8.1

windows 8 logo

Aplikasi Microsft App Store otomatis update

Setiap pengembang aplkiasi merlisi update terbarunya yang kita download dari Microsft App Store sekarang akan terupdate otomatis, tentunya jika komputer terhubung internet.

Adanya tombol START

Jika anda pengguna setia Windows XP atau Windows 7 pastinya akan kebingungan dengan tidak adanya tombol start pada windows 8, tapi kini tidak perlu khawatir karena pada update Windows 8.1 fitur ini tersedia.

Multi tasking sekaligus 4 aplikasi

Pada jendela di Windows 8.1 melalui fitur snap kini memungkinkan kita bekerja sekaligus 4 aplikasi pada satu layar. Hal ini juga tergantung ukuran layar yang digunakan. Sebagai contoh, jika kita menggunakan laptop/notebook maka pada setiap layar bisa menjalankan 4 aplikasi, tetapi jika pada PC Tablet/Windows Phone yang layarnya lebih kecil maka hanya akan membuka 2 aplikasi saja.

Handfree

Hands-free ini merupakan fitur yang menarik di Windows 8.1, Pada kamera depan (webcam) yang ada pada Notebook atau Tablet mode ini terhubung, artikel yang anda baca akan berpindah jika mengibaskan tangan di depan layar. Mode ini mirip seperti sensor Samsung Galaxy S4, ada yang sudah pernah coba?

Dapat memakai kamera pada saat terkunci

Fitur yang diunggulkan pada tablet yang berukuran kecil ini memiliki fungsi besar bagi penggunanya. Fungsi tersebut membuat pengguna menggunkan kamera tanpa harus membuka tablet.

Banyak pilihan gambar Halaman Muka

Kini banyak pilihan gambar dan warna latar belakang desktop, dan juga dapat mengubah ukuran Tiles

Miracast menggantikan Bluetooth

Miracast menjadi alternatif pengganti Bluetooth yang efektif, teknologi Miracast menggunakan koneksi nirkabel berkecepatan tinggi. Kini dengan Miracast kita dapat mengubuhkan Windows 8.1 ke Xbox One, Proyektor dan peralatan lain yang mendukung Miracast.

Mode Klasik Windows

Seperti yang diketahui bersama, tampilan Windows 8 terlihat mencolok dari pada Microsoft Windows lainnya, dengan tampilan kotak atau biasa disebut Metro UI sayang tidak semua orang suka dengan tampilan tersebut. Setelah mendapatkan masukkan dari pengguna, Microsft kini dengan update Windows 8.1 bisa kembali ke mode desktop klasik seperti Windows XP ataupun Windows 7, untuk mengaktifkan mode ini terdapat di setting pada pengaturan tampilan.   Nah itu tadi fitur-fitur baru yang ada pada Windows 8.1, bagi yang sudah menggunakan Windows 8 kini saatnya bagi anda untuk mengupdate ke Windows 8.1, caranya masuk ke Windows Store. Lalu pilih menu Charms, selanjutnya Settings, klik Your Account, dan Sign in. Anda tinggal memilih Update to Windows 8.1 for free. Selamat mencoba.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Windows