Game yang Mendidik Untuk Anak

Tidak semua game baik untuk dikonsumsi anak-anak. beberapa game justru memberikan contoh yang kurang baik untuk tumbuh kembang anak karena kurang sesuai. Misalnya saja, game yang banyak menyuguhkan perkelahian atau memperlihatkan bagian wanita yang seharusnya tidak dilihat. Untuk menjaga anak dari hal-hal yang negatif perlu adanya game khusus yang mendidik seperti berikut ini.

minecraft

Myst Series

Game ini cukup aman dimainkan oleh anak-anak karena tidak ada adegan bunuh membunuh atau kematian yang mengajarkan kekerasan pada anak. game ini sangat laris di pasaran dan berhasil menjual satu juta copy selama bertahun-tahun. Beberapa guru juga mengizinkan anak-anak memainkan game ini.

Fairy GodMother Tycoon

Game ini sangat direkomendasikan karena mengajarkan hal yang sangat positif bagi anak, yaitu dunia bisnis. Pada game ini anak diajarkan untuk mengatur keuangan, berinvestasi, menjalankan toko, mengatur harga barang, dan mengalahkan pesaing. Sangat cocok untuk pembelajaran bisnis anak bukan?

Minecraft

Kalau game yang ini adalah pelatihan untuk arsitek. Kenapa? Karena di dalamnya kita akan membuat bangunan mulai dari gunung, taman, rumah, desa, kota, bangunan kuno dan sebagainya. Minecraft ini juga mendukung pengembangan bakat seni pada anak. Ternyata minecraft juga sering dimainkan orang dewasa karena penampilannya yang menarik.

Toca Hair Salon

Game ini sangat cocok untuk anak perempuan karena selalu berhubungan dengan kegiatan perempuan khususnya kecantikan. Dalam game ini si kecil diinstruksikan untuk melakukan berbagai pekerjaan salon seperti memangkas rambut, menyisir, dan sebagainya. asik bukan?

Scribble Press

Nah, kalau yang ini cocok untuk calon sastrawan atau wartawan. Anak diajarkan untuk menjadi penulis hebat dan mengelola ilustrasi dalam tulisannya. Dalam game ini terdapat 50 template cerita yang bisa dicetak versi hard copy. Selain mengajarkan imajinasi game ini juga meningkatkan kecerdasan lewat penghubungan benda menjadi sebuah cerita.

Juno’s Piano

Bagi anak anda yang suka bermain musik game ini sangat cocok. Seperti namanya, anak-anak dapat memainkan piano melalui game ini. Meskipun game ini tidak melatih keterampilan tangan seperti piano asli, namun cukup membuat peka terhadap suara musik.

Itu tadi beberapa game yang dapat mendidik anak, untuk Anda orang tua sebaiknya memberikan game yang memberikan dari pada game yang ada adegan kekerasan dan adegan lainnya yang tidak pantas untuk anak di bawah umur.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Sharing, Software