Google Duo Teknologi Canggih Daripada FaceTime

Google Duo-Perkembangan teknologi berkembang pesat dengan adanya peluncuran aplikasi video FaceTime yang jauh berbeda dari video aplikasi sebelumnya. Sejak lima tahun yang lalu perusahaan Apple meluncurkan aplikasi panggilan video untuk iOS berupa FaceTime. Saat ini Google akan memperkenalkan aplikasi Google Duo, dan aplikasi ini mampu menyaingi FaceTime dari Apple. Sekitar tiga bulan yang lalu Google Duo resmi diluncurkan melalui aplikasi Android dan iOs secara gratis.

Menurut Justin Uberti, Principal Software Engineer Google menjelaskan bahwa Duo menjanjikan persentase panggilan gagal yang lebih rendah dibanding aplikasi lain. Bahkan aplikasi ini mampu menangani panggilan dari seluler data ke jaringan Wi-Fi secara otomatis tanpa memutuskan video yang berlangsung terlebih dahulu. Nyatanya sekarang Anda pun bisa mengunduh aplikasi Play Store di smartphone atau IPhone.

Selain itu Google Duo memiliki keistimewaan keamanan, karenanya aplikasi ini memiliki ID dari nomer ponsel pribadi Anda sehingga oranglain tidak bisa menggunakannya. Cara mendaftarnya pun sangat mudah, cukup register dengan ID nomer ponsel pribadi Anda, lalu masukan kode konfirmasi yang sudah dikirim melalui sms.

Google Duo Teknologi Canggih Daripada FaceTime

Lalu, Apa Saja Keunggulan Google Duo dibanding  Video FaceTime Lain.

1. Minimalis Digunakan

Google Duo memiliki ukuran kurang dari 10 MB sehingga mampu menghemat data. Hal ini disebabkan, karena fungsi aplikasi ini didesign to do point  tanpa banyak menu yang ditampilkan. Sehingga nyaman untuk digunakan. Selain itu, ketika sinyal tempat tidak mendukung Anda pun masih tetap bisa berkomunikasi, karenanya sistem ini akan mengecilkan resolusi secara otomatis tanpa perlu memutuskan sambungan saat berbicara dengan rekan Anda.

2. Jarak Tak Menghalangi

Google Duo dirancang sedemikian rupa oleh Google guna memudahkan pengguna berkomunikasi meskipun dengan jarak yang jauh. Selain Skype, Google Duo juga mampu melakukan panggilan video call ke luar negri. Istemewanya, aplikasi ini menggunakan jaringan data internet, sehingga tidak menghabiskan tambahan seperti halnya jaringan operator selelur yang dapat menghabiskan pulsa banyak.

3. Dilengkapi Fitur Canggih dan Berbeda

Satu-satunya keunikan yang dimiliki oleh aplikasi Google Duo adalah fitur Knock-Knock. Melalui fitur canggih ini, Anda dapat melihat stream video dari wajah rekan Anda yang menelpon tanpa perlu menekan tombol menu terima panggilan terlebih dahulu. Selain itu, wajah yang ditampilkan bukanlah foto pemanggil melainkan wajah pemanggil secara live. Dengan penggunaan fitur ini juga akan meminimalisir kejahatan (penipuan) dari pemanggil yang tak dikenal, sehingga kita lebih tahu apakah panggilan ini penting/tidak.

4. Melalui Lintas Platform

Kekhasan aplikasi Google Duo ini memiliki lintas platform sehingga memudahkan pengguna smartphone Android bisa menelpon ke pengguna IPhone ataupun sebaliknya. Karenanya, applikasi FaceTime hanya tersedia pada pengguna smartphone yang berbasis iOS saja. Tak hanya itu, lintas platform bisa Anda gunakan melalui PC/laptop sehingga bisa lebih mudah berkomunikasi dengan keluarga melalui layar yang lebar.

Nah inilah keunggulan dari aplikasi Google Duo yang bisa Anda dapatkan di jaringan smartphone.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Gadget