Google Fiber Internet Kencang dengan Kecepatan 1Gbps dan TV

Bangbiw.com – Google perusahaan raksasa dalam bidang IT kini meluncurkan layanan internet broadbandnya sendiri, dengan kecepatan 1Gbps berbasis fiber optic yang dinamakan Google Fiber. Tidak hanya internet saja tetapi terdapat fasilitas lain seperti TV.

Yang berbeda dari Google Fiber ini adalah Google menawarkan internet gratis selama tujuh tahun dengan kecepatan 5Mbps. Dengan biaya instalasi sebesar $30 USD pengguna dapat menikmati internet gratis. Namun, bagi yang ingin kecepatan internet hingga 1Gbps, Google menawarkan biaya langganan perbulannya seharga $70 USD. Dan untuk  internet 1Gbps yang dilengkapai layanan TV maka dikenakan tarif perbulan sebesar $120 USD.

tarif google fiber

Di atas merupakan tarif kecepatan internet dan tv.

Konekvitas yang super cepat

google fiber box

Dengan kecepatan 1Gbps dari Google Fiber tentunya kecepatan ini mengalahkan 100 kali kecepatan internet broadband saat ini. Bayangan yang akan Anda lakukan dengan kecepatan internet 1Gbps bukan lagi mimpi dengan Google Fiber. Dengan kecepatan internet yang luar biasa memungkinkan Anda untuk mendapat apa saja yang Anda inginkan di internet dengan seketika, tidak perlu menunggu lama untuk proses download dan upload, video chatting atau bermain game online favorit Anda.

Perpaduan Internet dan TV

tv google fiber

Paduan antara internet kencang dan TV ini merupakan gabungan yang sempurna. Dengan jaringan yang ultra cepat memungkinkan Anda menonton TV dengan layar High Definition. Dengan adanya fasilitas pada paket Gigabit + TV sehingga bisa merekam delapan program secara bersamaan dengan penyimpanan 2 TB.

Selain itu Anda dapat menonton lebih dari 150 saluran dengan HD dan puluhan ribu acara dan film sesuai permintaan dalam satu tempat. Jadi, Anda dapat mencari dengan cepat dan mengakses semua program favorit Anda dengan mulus. Bahkan tablet Nexus 7 Anda bisa menjadi remote, selain itu perangkat lain bisa dijadikan remote dengan mendownload aplikasi Fiber TV di Android atau iOS asalkan compatible untuk menjadikannya remote.

Uji coba Google Fiber ini sudah sejak dua tahun yang lalu di Kansas City. Saat ini Google sudah memperluas area coverage nya ke Austin dan dalam waktu dekat ini akan mencakup Atlanta, Charlotte, Nashville, Phoenix, Portland, Raleigh-Durham, San Antonio, Salt Lake City, dan San Jose. Lalu bagaimana dengan Indonesia? Kita tunggu saja kehadirannya.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Berita Teknologi, Sharing