GoPro benar – benar geger dibuat si Xiaomi Yi

Xiaomi kembali menjadi sorotan dengan meluncurkan Action Camera terbaru, Xiaomi Yi. Action Cam ini diusung – usung menyaingi si pesaing tersohor, GoPro. Xiaomi Yi dihadirkan dengan bentuk yang mirip sekali dengan si GoPro, mungil persis dengan GoPro. Akan tetapi, Yi Cam berani menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi dan harga yang jauh lebih murah dibandingkan si pesaing.

Jakartanotebook.com
Xiaomi Yi Action Camera

Walaupun Yi Cam dibanderol dengan harga yang sangat murah. Si Yi Cam tetap mengutamakan performa kameranya. Kemampuan merekam Yi Cam tidak perlu diragukan lagi, bahkan lebih unggul dibandingkan GoPro. Yi Cam berkemampuan merekam dengan kecepatan 60fps (1920 x 1080), 120fps (1280 x 720), 240fps (840 x 480). Dalam hal kapasitas penyimpanan, GoPro kembali kalah oleh si Yi Cam yang menyediakan dua kali lipat yakni 64GB. Bobot si Yi juga jauh lebih ringan yakni hanya 69.3 g. Baterai pada xiaomi yi dapat bertahan 75 menit untuk 60fps. Walau baru hadir, tapi sudah menguasai pangsa pasar action camera. GoPro benar – benar geger dibuat oleh si Xiaomi Yi.

Xiaomi juga berkreasi dengan memaketkannya dengan tongsis/monopod – stick mount yang kokoh disebut Xiaomi Yi Action Camera Travel Edition. Jadi bagi Kamu yang sangat suka berselfie ria sangat cocok sekali.

Dari segala kehebatan yang dimiliki Yi Cam bukan berarti luput dari kekurangan. Xiaomi Yi masih memiliki beberapa kekurangan seperti tidak memiliki mic, fitur stabilisasi gambar, auto stop/start, video flip/rotate. Satu lagi kekurangannya, yang sangat diiming agar disediakan secepatnya adalah belum tersedianya aksesoris sebanyak yang disediakan untuk GoPro oleh vendor – vendor.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Gadget, Kamera