Ini dia 5 Fitur Rahasia Google

Tahukah Anda Google memiliki fitur rahasianya yang dapat kamu coba di browser Google Chrome kamu, yang membuat tampilan Google berubah jadi ‘Aneh’, hal tersebut bukan kesalahan atau bug, tetapi memang dari Google nya sendiri. Tujuan Google membuat fitur ini yaitu hanya sebatas hiburan saja.

Terdapat 10 fitur rahasia Google yang dapat kamu lihat sendiri, untuk melihatnya harus menggunakan browser dari Google yaitu Chrome. Jika kamu tidak memiliki Google Chrome silahkan diinstall terlebih dahulu. Lalu apa saja 10 fitur rahasia dari Google? Mari simak ulasannya di bawah ini.

1. Halaman Pencarian Google Menjadi Miring

Pencarian Miring Google Tilt dan Askew

Pernah mengetikkan kata “Tilt” atau “Askew”? (tanpa tanda petik), jika belum silahkan dicoba pada browser Google Chrome kamu tentunya dengan mesin pencari Google, lalu jangan kaget ketika hasil pencarian kamu berubah menjadi sedikit miring ke kanan. Lohh ini kenapa? hehe

2. Hasil Pencarian Berputar 360°

Selain halaman pencarian miring, halaman Google berputar 360° merupakan hal yang menyenangkan sekaligus membuat kita pusing. Mau coba? Ketikkan “do a barrel roll” (tanpa tanda petik) pada pencarian Google. Lalu lihat apa yang terjadi

3. Bermain Game di Pencarian Google

Ketikkan: “zerg rush” (tanpa tanda petik)

Ketika para ahli SEO susah-susah merebut halaman dan posisi 1 di Google, justru game yang menghancurkan hasil pencariannya dengan permainan seg, sadis bukan? Haha.

4. Youtube Bergoyang Harlem Shake

Demam Harlem Shake juga sampai ke Google, pasalnya Google dengan Youtube nya memberikan lagu tairan populer ini dengan mengetik “do the Harlem shake” di pencarian youtube. Ketika Anda mencobanya Anda akan mendenger lagu Harlem Shake selama 30 detik dan Youtube juga ikut bergoyang bersama Anda.

5. Google di Tahun 1998

Ingin mengetahui tampilan Google pada tahun 1998? Ketikkan kata kunci “Google in 1998” (tanpa tanda petik). Bagi para sesepuh internet yang sudah biasa browsing pada tahun 1998 akan merasa seperti bernostlagia kembali.

Menarik bukan? Jika kamu belum tahu rahasia dari Google ini kamu bisa mencoba nya sendiri di komputer atau laptop kamu yang menggunakan browser Google Chrome. Selamat mencoba.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Internet