Inilah Alasan Kenapa Tahun Ini Bagus Untuk Mencoba HP Sony Xperia

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan Sony. Salah satu raksasa elektronik dari Jepang ini memiliki banyak sekali produk usaha yang laris di pasaran. Seperti misalnya konsol game, elektronik, hiburan dan lain-lain. Salah satu anak perusahaan yang juga punya nama besar adalah Sony Mobile. Perusahaan ini dahulu merupakan gabungan (joint venture) dengan perusahaan seluler dari Eropa dan memiliki nama Sony Ericsson Mobile Communications. Hari ini, Erricson telah diakuisisi sepenuhnya sehingga berubah menjadi Sony Mobile.

Salah satu produk unggulan dari Sony Mobile adalah Sony Xperia. Xperia merupakan lini smartphone unggulan berbasis Android dari Sony yang diluncurkan secara eksklusif dengan target pasar pengguna kelas high-end. Pada awal era populernya Android secara global, Sony Xperia termasuk barisan smartphone yang sangat digemari oleh masyarakat menengah ke atas. Bahkan Sony berani merilis produk Xperia yang harga HP Sony terbaru ini lebih mahal daripada Apple iPhone pada saat itu.

Setelah rilis Xperia seri yang terakhir, Sony cukup lama tidak mengeluarkan seri lain maupun banyak produk-produk baru hingga saat ini. Namun itu bukan berarti masyarakat disarankan untuk membeli smartphone yang lain. Justru, bisa jadi tahun ini adalah momen yang bagus untuk mencoba produk unggulan dari Sony. Berikut ini beberapa alasannya.

Fitur Unggulan

Xperia adalah smartphone yang dirilis untuk pasar high-end. Sehingga untuk fitur-fitur produk, tidak perlu diragukan lagi. Di antara hal yang membuat Xperia menjadi produk unggulan beberapa tahun yang lalu adalah beberapa fiturnya yang tidak banyak ada pada smartphone lain. Seperti misalnya fitur pembayaran dengan teknologi NFC (Near Field Communication). NFC biasanya hanya dipasang pada smartphone premium atau smartphone Android khusus yang tidak banyak memiliki fitur lain sebagaimana smartphone premium.

Kemudian fitur lain yang tidak banyak ada pada smartphone lainnya adalah fitur waterproof dan dust resistant. Xperia termasuk di antara sedikit smartphone modern yang sanggup bertahan selama beberapa waktu berada di dalam air. Bahkan pihak Sony berani mendemokan smartphonenya agar di telepon dalam kondisi terendam air di dalam baskom. Dari sini, kita bisa melihat bahwa sekalipun harga HP Sony terbaru relatif lebih tinggi dibandingkan dengan smartphone lain yang selevel, namun untuk fitur-fitur yang disediakan bisa dipastikan tidak akan mengecewakan pembelinya.

Kualitas Perangkat

Sony termasuk salah satu perusahaan yang peduli terhadap kualitas dari produk dan layanannya. Salah satu buktinya adalah dengan berusaha menyediakan smartphone dengan kualitas terbaik dari sisi komponen, aplikasi hingga layanan. Seperti misalnya dari sisi komponen. Komponen waterproof yang disediakan oleh Sony, bukanlah sekadar klaim semata namun telah memperoleh rating berupa IP67 dan IP68 yang merupakan standar yang telah diakui secara internasional. Begitu juga dengan fitur-fitur lain seperti baterai yang diklaim mampu bertahan hingga dua hari meskipun memiliki kapasitas di bawah 3000 mAh.

Komponen lain yang juga bisa dipastikan kualitasnya adalah konektivitas. Komponen-komponen konektivitas Xperia juga telah mendapatkan sertifikat pengakuan dari DLNA (Digital Living Network Alliance). Hal ini untuk menjamin pengguna agar bisa mendapatkan keamanan jaringan terbaik serta konektivitas berstandar internasional. Begitu juga dengan aplikasi-aplikasi dan layanan tambahan yang disediakan, semuanya bertujuan untuk memastikan standar kualitas yang tinggi dari produk Xperia dan bisa memenuhi ekspektasi pengguna yang melihat dari sisi harga HP Sony terbaru.

Harga

Meskipun harga HP Sony terbaru termasuk jajaran kategori high-end, bukan berarti kalangan masyarakat menengah kebawah sebaiknya tidak mencoba. Masyarakat yang ingin mencoba Xperia hari ini memiliki beberapa opsi yang bisa dipilih untuk mendapatkan smartphone satu ini. Seperti misalnya dengan cara membeli Xperia tipe lama atau membeli dengan cara mencicil. Harga Xperia ke depan bukan tidak mungkin akan semakin turun mengingat Sony kabarnya hendak mengeluarkan produk tipe baru namun belum bisa mengumumkan jadwal rilis yang pasti. Ini menyebabkan Xperia akan semakin dilupakan dan ditinggalkan oleh masyarakat, karena persaingan smartphone yang semakin ketat dan marketing yang semakin berani membuat promosi besar-besaran. Sehingga harganya pun perlahan bisa semakin menurun.

Salah satu alternatif terbaik hari ini untuk bisa mendapatkan Xperia dengan harga murah adalah dengan membeli di Bukalapak. Di Bukalapak, tersedia berbagai produk HP Sony termasuk Xperia baik yang baru maupun yang lama. Di Bukalapak kita juga bisa melihat-lihat harga HP Sony terbaru untuk menentukan hendak mencoba seri Xperia yang mana. Dapatkan juga promo khusus agar bisa memperoleh harga terbaik jika kamu membeli HP Sony hanya di Bukalapak.

Bagikan...Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter



, Gadget