Istilah-Istilah Pada BlackBerry Messenger

Dalam penggunaan BlackBerry Messenger ada beberapa istilah yang perlu diketahui, loh kenapa memangnya penting? Menurut saya istilah ini penting untuk pengguna baru BlackBerry, tujuannya diantara lain supaya menambah wawasan atau bahasa halus nya “biar ga gaptek” lalu apa sajakah istilah tersebut? Berikut adalah Istilah-Istilah Pada BlackBerry Messenger.

BlackBerry Messenger

Broadcast (BC)

Broadcast merupakan fitur BB (BlackBerry) untuk mengirim chat ke seluruh kontak BlackBerry Anda, entah itu berita, kata-kata motivasi, cerita, jualan dan lain sebagainya. Dalam penggunaan broadcast sebaiknya jangan terlalu berlebihan, karena berakibat menggangu user lain.

Ping

Ping di BlackBerry sama seperti Yahoo Messenger, cuman kalau di yahoo Buzz. Fasilitas ini digunakan untuk mengecek atau menegur Anda. Dalam penggunaan ping sekali saja cukup, penggunaan ping yang berlebihan dapat menggangu.

Blackberry Message (BM)

Blackberry Message adalah aplikasi chatting khusus BlackBerry. Saat anda menggunakan BM Anda akan mendapatkan suatu PIN, Pin ini digunakan untuk menambahkan kontak seseorang, dengan memasukan Pin nya.

Personal Message (PM)

Sama halnya dengan status facebook atau twitter, PM merupakan status profil BBM kita, PM dapat berupa keadaan anda saat ini, apakah sedang galau-kah, sedang happy-kah, dan lain-lain, silahkan diisi sesuai hati Anda.

Delete Contact (Delcont)

Delete Contact yaitu menghapus kontak BBM. Anda dapat melalukan hal ini jika ingin menghilangkan pada BlackBerry Messenger Anda.

Invite

Invite merupakan undangan kontak dan undangan group chat di BB. Undangan kontak menggunakan suatu pin, jika Anda ingin mengundang seseorang tanyakan Pin BB nya.

Gak Delivered (Gadeliv)

Gak Delivered adalah istilah yang diartikan jika chat yang dikirimkan belum sampai, isitilah ini biasa disebut dengan pending, atau delay, atau belum terkirim.

Display Picture (DP)

Display Picture yaitu foto profil BBM Anda, display picture ini menunjukan foto wajah pengguna BBM, biasanya ada nama yang sama dalam suatu kontak maka dengan display picture ini akan memudahkan dalam pencarian kontak dengan nama yang sama.

Share

Share digunakan untuk menyebarkan informasi yang anda dapatkan, entah dari broadcast, personal chatting. Share dapat berupa informasi.

Test Contact (TC)

Test Contact hanya sekedar test, biasanya hal ini dilakukan jika memiliki kontak baru, bisa diabaikan atau bisa menjadi awal perkenalan baru.

BlackBerry Internet Service (BIS)

BIS memungkinkan Anda untuk mengintregrasikan BlackBerry Anda dengan 10 e-mail berbasis POP3 dan IMAP. BIS dapat menerima dan mengirim pesan instan, dan juga dapat membuka attachment berbentuk word, pdf, zip, jpg, dan lain-lain.

BlackBerry Enterprise Server (BES)

BlackBerry Enterprise System terintegrasi pada sistem surat-e yang terorganisasi melalui paket perangkat lunak.

Setelah mengetahui Istilah-Istilah Pada BlackBerry Messenger kini Anda dapat menggunakan istilah tersebut pada saat menggunakan layanan chatting BlackBerry Messenger.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Gadget, Sharing