Jenis Dan Merk Hardisk External Terbaik Untuk Menyimpan Data

Hampir semua orang saat ini membutuhkan hardisk external. Karena kebutuhan data keseharian memerlukan penyimpanan yang besar dan bisa menampung semua data yang diperlukan. Untuk perkantoran dan perusahaan, hardisk sangat penting karena bisa menampung banyak data yang diperlukan. Namun saat ini banyak tersedia hardisk abal-abal yang kapasitas tidak sesuai dengan yang tertulis.

 

Merk Hardisk External Berkualitas No Abal-Abal

Transcend StoreJet 25M3 2 TB

Jenis hardisk satu ini mempunyai kapasitas sebesar 2TB. Banyak fitur utama yang menjadi daya tarik seperti power saving sleep mode, shockproof dan touch auto back up button. Beberapa fitur tersebut membuat backup data menjadi lebih mudah. Segi keamanan dilengkapi enkripsi data dan  PC lock. Terbuat dari bahan karet dan plastik membuat hardisk aman dan tahan bentur.

LaCie Porsche Design Mobile Drive Hardisk 2 TB

Untuk Anda yang mencari hardisk kompatibel dengan USB-C Macbook sangat direkomendasikan menggunakan hardisk external merk ini. Karena tidak semua hardisk kompatibel dengan Macbook. Terbuat dari bahan aluminium membuat hardisk ini mempunyai berat 193g dan body ramping (10mm). Siapa saja akan dimanjakan dengan desain yang elegan.

Sony Hardisk External 2TB HD-SL2

hardisk keluaran sony dengan kapasitas 2TB ini mempunyai fitur yang bisa lipat gandakan kecepatan saat transfer data hingga 3 kali lipat. Untuk USB2.0 kecepatan menjadi 2 kali dan USB3.0 menjadi 3 kali lipat. Selain itu dengan menyimpan data di hardisk ini Anda tidak perlu repot-repot melakukan backup manual, karena bisa melakukan backup secara otomatis dan teratur dari PC.

Western Digital My Passport Ultra 2TB

Banyak data yang bisa disimpan pada hardisk ini dari game, foto, dokumen, video, film dan lain sebagainya. Bentuknya yang praktis membuat siapa saja nyaman menggunakan dan membawa nya. Selain penyimpanan lokal, hardisk ini juga bisa menyimpan dengan menggunakan sistem Cloud. Disini Anda bisa membuat jadwal sendiri kapan upload data dari Dropbox ke Cloud.

Hitachi Touro Mobile 1 TB

Untuk ada yang mencari hard disk dengan kapasitas sedang bisa menggunakan merk ini. Kecepatan transfer data pada USB3.0 mencapai 5GB/detik dan USB2.0 mencapai 480MB/detik. Body hard disk Hitachi terbilang kecil yakni 13mm x 80mm x 115mm dan berat 147g. Tidak perlu khawatir karena hard disk ini dilengkapi fitur two levels of data  protection. Meski berukuran kecil namun tetap aman dan cepat.

Itulah beberapa jenis dan merk hardisk yang bisa Anda pilih untuk menyimpan data. Tidak perlu ragu hardisk tersebut mempunyai kualitas yang bagus. pilih hardisk yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda. Meski harga hardisk External lebih sedikit mahal tidak masalah jika mempunyai umur yang panjang, awet dan keamanan tinggi sehingga Anda tidak perlu khawatir dan merasa percaya.