Kelebihan Windows dibandingkan Macintosh

Penggunaan komputer banyak didominasi oleh sistem operasi Windows, ada beberapa hal yang menyebabkan Windows sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan dari pada sistem operasi Macintosh atau sistem operasi lainnya, hal ini terjadi kerena keperluan costumer dalam pekerjaannya. Jika kebutuhan anda dalam mengetik saja Windows merupakan pilihan yang tepat, atau jika kebutuhan anda untuk mengedit gambar atau video mungkin anda harus mempertimbangkan Macintosh sebagai pilihan anda.

Pada pembahasan kali ini akan membahas kelebihan Windows dari penggunaannya, di Indonesia lebih banyak kebutuhan penggunaan komputer menggunakan Windows, hal tersebut yang menjadikan Windows paling sering digunakan, akan tetapi bukan berarti Macintosh tidak lebih baik dari pada Windows, banyak pengguna yang Macintosh karena kebutuhannya. Lalu faktor apa sajakah yang mendominasi penggunaan Windows? berikut adalah pembahasan Kelebihan Windows dibandingkan Macintosh.

windows dan macintosh

Windows Lebih Murah

Dengan harga yang sama anda dapat membeli komputer/laptop bersistem operasi windows dengan spesifikasi yang hampir sama atau lebih baik dari pada Macintosh.

Fitur Microsoft Office Windows Lebih Lengkap

Microsoft Office merupakan faktor penting costumer membeli Windows, karena terdapat fitur yang lebih lengkap dari pada Microsoft Office yang tersedia di Macintosh.

Windows Hampir Support Seluruh Game

Hampir seluruh game terkenal dapat diinstall dan dijalankan dengan baik di Windows, jika anda pencinta game tentu saja Windows menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Tapi untuk anda yang ingin membeli Macintosh jangan khawatir dengan game nya, kini publisher game seperti Steam dan Origin sudah menyediakan installer game untuk Macintosh.

Fleksibilitas Hardware Windows

Jika anda sering mengikuti perkembangan hardware dan mengupgrade komputer anda dengan hardware keluaran terbaru, komputer berbasis Windows lah yang tepat menjadi pilihan anda, karena dalam hal bongkar pasang komputer Windows lebih mudah dalam mengganti komponen hardware anda (seperti upgrade RAM, VGA, Processor, Motherboard atau Harddisk).

Sedangkan Macintosh jika anda ingin mengganti komponen hardware maka banyak hal yang harus diperhatikan, seperti apakah hardware tersebut didukung dengan sistem operasi Macintosh atau tidak? Nah hal ini biasanya dilakukan oleh orang yang ahli dibidangnya atau profesional.

Windows Lebih Mudah Digunakan

Banyak alasan orang menggunakan windows, salah satu alasan umumnya yaitu karena Windows mudah digunakan. Macintosh-pun sama mudahnya seperti Windows, namun terdapat beberapa hal orang memilih Windows, mungkin saja karena Windows lebih familiar dari pada Macintosh.

 

Nah baru saja anda membaca artikel tentang Kelebihan Windows dibandingkan Macintosh. Sebelum melakukan pembelian sistem operasi perhatikan dari segi kegunan dan manfaatnya, semoga bermanfaat.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Komputer, Windows