Ketahui Penyebab yang Mempengaruhi Kecepatan Internet

Ketika sedang asyik internetan, kemudian koneksi terganggu, tentu mendorong anda untuk mengetahui mempengaruhi kecepatan internet anda saat itu. Ketika anda melihat koneksi internet sangat lemah, tentu itu adalah momen menyebalkan yang kalian alami ketika asyik menggunakan internet.

Meskipun menggunakan paket dengan pembayaran tertinggipun, tidak menentukan kelancaran anda dalam menjelajahi internet. Karena itu, anda perlu mengetahui sekiranya apa saja yang dapat mempengaruhi kecepatan internet anda, terutama apabila tiba-tiba internet sulit untuk diakses.

Berikut beberapa alasan mengapa internet bisa mengalami penurunan jaringan sehingga menjadi sulit untuk diakses. Selain itu, ada pula cara untuk menanggulangi krisis jaringan internet yang menimpa anda.

Ketahui Penyebab yang Mempengaruhi Kecepatan Internet

Faktor Yang Mempengaruhi Kecepatan Internet

Hal pertama yang harus anda perhatikan ketika membeli paket internet adalah lokasi anda ingin menggunakan koneksi internet anda. Semakin bagus tempat anda menggunakan koneksi internet, tentu semakin baik pula jaringan internet yang dapat anda akses.

Selain itu, hal lain yang mempengaruhi kecepatan internet adalah sinyal internet yang terdapat pada lokasi tersebut. Seperti pada Telkom Speedy yang sudah memasang jaringan fiber optic di beberapa dareah, sehingga anda dapat menikmati sinyal Spedy dimana fiber optic tersebut telah dipasang.

Hal lainnya yang harus anda perhatikan adalah provider penyedia jasa internet yang harus pas anda pilih berdasarkan lokasi anda saat itu. Karena beberapa provider tidak dapat menjangkau beberapa wilayah. Untuk Bolt 4G, hanya bisa dinikmati oleh area Jabodetabek saja.

Cara Mengatasi Kecepatan Internet Yang Menurun

Solusi dari permasalahan jaringan internet yang anda alami sehingga menganggu koneksi internet anda bisa anda atasi dengan beberapa cara. Penanganan tentu tergantung pada permasalahan yang anda hadapi. Penggunaan media penghubung ke internet perlu anda perhatikan.

Jika anda menggunakan eksternal modem, pastikan lokasi tempat anda mengkoneksikan modem anda tepat sehingga bisa mendapatkan sinyal yang stabil. Jika lokasi anda tidak terlalu mendukung untuk mendapatkan sinyal, anda bisa gunakan antena Yagi untuk mempercepat koneksi.

Sedangkan internet kabel, ketika tidak ada jaringan di tempat tersebut, anda bisa mencari alternatif lain seperti beralih menggunakan pada provider yang lain atau memilih menggunakan modem eksternal. Karena hal yang mempengaruhi kecepatan internet memiliki faktor yang beragam dan terus berkembang.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Internet