Layanan Music Streaming Terbaru YouTube

Teknologi internet semakin hari semakin mengalami peningkatan. Seperti yang telah diketahui, dari internet kita bisa melakukan apa saja. Mendengarkan musik, video, download, upload, dan masih banyak lagi.

Pastinya, para ahli juga semakin meningkatkan layanan-layanan website yang mereka punya. Misalnya saja website YouTube. Youtube adalah website video sharing yang terbesar di dunia. Dari youtube kita dapat melihat hal-hal baru dari dunia musik, perfilman, berita, dan sebagainya.

Rencananya, untuk menghadapi era globalisasi yang semakin menggila ini, YouTube akan memiliki sebuah layanan streaming yang baru. Sebuah berita dari Fortune mengatakan bahwa YouTube berencana meluncurkan layanan music subscription, dimana layanan ini akan membuat orang-orang pengguna internet dapat mendengarkan lagu secara online. Dan kabarnya, YouTube telah membuat kesepakatan dengan Warner Music.

Youtube Music Streaming

Selama ini, pencarian laba YouTube pada umumnya bergantung pada penjualan iklan banner di situs-situs dan menampilkan klip video iklan pada video. Maka dari itu, YouTube mencoba peruntungan lain dari layanan terbaru yang akan segera diluncurkan ini. Juru Bicara YouTube mengatakan bahwa kemungkinan keuntungan lebih akan bisa didapatkan melalui subscription disamping iklan-iklan, sehingga tidak salahnya jika mereka sedang mencoba peluang tersebut.

Layanan streaming bukanlah hal yang baru lagi dalam dunia internet. Namun, masih belum jelas bagaimana layanan ini akan menjadi sesuatu yang berbeda dari pesaing-pesaing lainnya seperti Spotify, Deezer, dan Rdio.

Mungkin ada tambahan fitur-fitur menarik lain yang unik, atau mungkin dari segi harganya yang akan membuatnya berbeda? Hmm…Kita tunggu saja informasi terbaru bagaimana layanan ini akan dirilis nantinya.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Berita Teknologi, Internet