Lenovo Ideapad 310 Untuk Gaming

Lenovo Ideapad 310-14ISK- Lenovo sebagai salah satu vendor terbaik dibidang elektronik dari China ini akhirnya berani bersaing dengan vendor khusus laptop gaming. Lenovo sekarang ini mengeluarkan beberapa produk laptop gaming untuk para konsumen dari range harga standar hingga premium.

Sebelum laptop gaming beredar dipasaran, banyak gamer yang memakai laptop standar untuk bermain game dan pada akhirnya membuat laptop standar tersebut tidak berfungsi dengan baik karena laptop gaming spesifikasi hardware dan fitur-fiturnya sangat jauh berbeda dan bisa mempengaruhi kinerja laptop tersebut.

Contohnya pada Lenovo Ideapad 310 merupakan salah satu laptop gaming dengan range harga standar yang dipasarkan oleh Lenovo bisa jadi laptop gaming andalan Anda. Di bawah ini ada ulasan mengenai perbedaaan laptop gaming dan laptop standar.

Daftar Harga Laptop Lenovo Terbaru

VGA Card/ Kartu Grafis

Pada laptop gaming salah satu perangkat paling dijadikan acuan unggulan adalah bagus dan tidaknya VGA card yang menyokong kinerja laptop tersebut. Pada laptop Lenovo Ideapad 310 menggunakan Nvidia GT920MX, kemampuan VGA card sangat dibutuhkan oleh para gamer karena kualitas gambar pada game akan semakin bagus saat Anda mainkan. Berbeda dengan laptop standar yang memiliki kualitas VGA card lebih rendah, hal ini dikhusukan untuk kinerja prossesor sofware biasa saja.

Memori (RAM) Lebih Besar

Pada laptop gaming besarnya RAM sangat mempengaruhi akses kinerja laptop saat Anda bermain game. Dengan besarnya RAM yang ada pada laptop kemampuan laptop memproses game ataupun hal lain seperti download, chatting, editing, pada saat bersamaan tidak akan membuat laptop Anda lambat. Pada laptop gaming, biasa didukung dengan RAM 4GB ke atas, sedangkan pada laptop standar hanya 1-2GB saja. Lenovo Idepad 310-14ISK menggunakan RAM sebesar 4GB.

Prossesor

Para gamer sangat membutuhkan kecepatan. Apapun media game mereka, entah dari PC, laptop, smartphone, PSP, yang gamer butuhkan adalah dukungan kecepatan prossesornya. Pada laptop Lenovo Ideapad 310- 14ISK menggunakan processor  i5 6200 sedangkan versi 14ISB menggunakan processor i5 7200, prosesor yang memiliki kecepatan di atas standar ini merupakan jantung pada laptop tersebut untuk melakukan fungsi-fungsi pengolahan data ataupun game yang Anda mainkan. Sedangkan prosesor pada laptop standar diisi dengan prossesor yang hanya cukup untuk fungsi software standar sehingga sangat tidak cocok untuk bermain game.

Spesifikasi dan Harga Lenovo Ideapad 310

Versi 14ISK – Intel Core i5 6200, RAM 4GB DDR4, HDD 1TB, DVDRW, NVIDIA® GeForce GT920MX, Screen 14″ Wide LED, Win 10 – Rp 6,300,000

Versi 14ISB – Intel Core i5 7200, RAM 4GB DDR4, HDD 1TB, DVDRW, NVIDIA® GeForce GT920MX, Screen 14″ Wide LED, Win 10 – Rp 6,900,000

Lenovo Ideapad 310-14ISK merupakan laptop gaming yang memiliki fungsi terbaik untuk bermain game. Dengan range harga standar sekitar 6-7 jutaan, Anda bisa memiliki laptop gaming dengan VGA card, memori, prossesor, yang jauh diatas dari laptop standar. Memang harga untuk laptop gaming sedikit lebih mahal daripada laptop standar, ini dikarenakan pada laptop gaming perangkat keras yang disematkan pada laptop ini bukanlah perangkat biasa saja. Kemampuan perangkat keras pada laptop gaming sangat jauh diatas laptop standar.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Sharing