Macam-Macam Linux dan Pengertiannya

Macam-macam linux dan pengertiannya merupakan artikel yang akan membahas berbagai jenis sistem operasi linux beserta penjelasan singkatnya. Apakah Anda berniat menggunakan sistem operasi Linux untuk laptop atau komputer Anda? Bila iya, sebaiknya Anda simak dulu yang akan di bahas dalam artikel ini, yakni mengenai macam-macam linux dan pengertiannya. Sehingga artikel ini bisa jadi pertimbangan Anda dalam memilih jenis Linux yang tepat untuk komputer atau laptop Anda.

Tidak sedikit orang yang salah dalam memilih jenis sistem operasi linux, yang mana mereka baru menyadarinya pada saat telah menggunakannya dan terpaksa harus menggantinya dengan sistem operasi yang lainnya. Nah, untuk menghindari hal semacam tersebut, ada baiknya jika Anda melihat terlebih dahulu macam-macam Linux dan pengertiannya dibawah ini :

Macam-macam Linux

Debian Linux

Debian Linux merupakan sebuah sistem operasi yang saat ini sudah memasuki versi 4.1 dari pertama kalinya Debian Linux di rilis sekitar tahun 1999. Jika Anda sedang mencari sistem operasi yang cocok untuk komputer server atau untuk komputer admin. Maka jawaban dari pencarian Anda adalah sistem operasi Debian Linux karena sistem operasi ini memang cocok apabila di jadikan sebagai komputer server atau admin.

Redhat Linux

Apabila Anda sedang mencari sistem operasi yang proses menginstallnya sangat mudah untuk di lakukan. Maka jawaban Anda adalah Redhat Linux. Sistem operasi Redhat Linux ini memang di desain khusus agar mudah untuk di install oleh para penggunanya.

Caldera Linux

Kelebihan Linux dari sistem operasi Caldera ini adalah sistem operasi keluaran dari Linux ini memang di rancang mudah untuk di operasikan oleh para pemakainya. Selain itu, sistem operasi Caldera Linux ini juga menyuguhkan tampilan grafis yang sangat memesona. Dan jika Anda menggunakan sistem operasi Caldera Linux ini, saat menginstal sistem operasi Caldera ini tidak akan membosankan. Karena Anda disuguhkan permainan atau game selagi menunggu proses instalisasi selesai di lakukan.

SuSE Linux

Keempat adalah sistem operasi SuSE Linux. Sistem operasi SuSE Linux ini paling banyak di minati dan di gunakan di sebagian besar negara-negara Eropa. Walaupun banyak di gunakan oleh orang Eropa sana, Anda harus bangga dengan sistem operasi SuSE Linux ini, karena sistem operasi SuSE Linux ini bisa menggunakan bahasa Indonesia sebagai salah satu pilihan bahasa yang di gunakan dalam sistem operasi komputer yang satu ini. Dengan adanya pilihan bahasa Indonesia, tentu saja memberikan kemudahan untuk mengoperasikan komputer Anda.

Demikian macam-macam linux dan pengertiannya telah selesai di sampaikan dalam penjelasan uraian di bagian atas. Semoga penjelasan di atas membantu Anda dalam menemukan sistem operasi yang tepat dan cocok untuk komputer atau laptop kesayangan Anda.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Komputer, Linux