Main Game di Ponsel Lebih Seru dan Nyaman Pakai Joystick HP

Salah satu hardware penunjang untuk bermain game adalah joystick. Biasanya perangkat satu ini digunakan ketika memainkan permainan komputer atau PS. Sebab, akan sulit jika bermain game hanya dengan keyboard atau mouse, meskipun pada beberapa game keyboard dan mouse lebih enak pemakaiannya daripada joystick. Akan tetapi, para gamer yang kerap bermain di komputer sekarang banyak beralih pada game mobile. Hal ini karena smartphone zaman sekarang memiliki spesifikasi RAM bahkan lebih besar daripada beberapa komputer. Oleh sebab itu, banyak pula yang mencari joystick HP  sebagai alat bantu bermain game.

Alasan Menggunakan Joystick Pada Game di Ponsel Pintar

Game ponsel terutama Android, variasinya memang bikin ngiler para gamer. Bukan hanya game untuk anak-anak, sekarang RPG dan sejenisnya bisa diunduh secara gratis di Playstore. Tinggal apakah smartphone yang kamu miliki menunjang permainan tersebut atau tidak. Tidak heran jika permainan yang dulu hanya bisa dilakukan pada PC atau laptop, kini dapat juga dimainkan pada ponsel.

Sayangnya, sulit sekali mengoperasikan game bertema racing, figthing atau sejenisnya hanya dengan on screen button, alias mengontrol hanya memakai layar hp. Sehingga para gamer pun berusaha untuk dapat menginputkan joystick sebagai controller game. Tidak heran jika mulai banyak ditemukan produsen untuk joystick HP.

Kelebihannya lagi, menggunakan joystick pada ponsel akan membuat Anda memaksimalkan view pada layar. Hal ini tentu memperlancar permainan Anda, meskipun beberapa joystick malah cenderung menempel pada layar gadget dan mengganggu penglihatan. Oleh sebab itu, sebaiknya ketahui cara memilih joystick HP yang tepat untuk Anda.

Cara Memilih Joystick Sesuai Kebutuhan dan Pemakaian

joystick pubg

Gamepad atau joystick juga sama dengan perangkat elektronik lainnya yang memiliki spesifikasi berbeda-beda. Untuk menunjang para gamer yang menggunakan smartphone, kini banyak sekali joystick yang dikhususkan untuk ponsel, sehingga Anda tidak perlu melakukan rooting atau instal berbagai emulator untuk bisa menggunakan gamepad tersebut. Begitu pula untuk smartphone-nya sendiri, sekarang sudah banyak ponsel pintar yang dilengkapi input USB OTG.

Oleh sebab itu, sebelum membeli gamepad, ada baiknya mengetahui kebutuhan Anda. Misalnya Anda adalah seorang pemain PUBG dan ingin mencari joystick PUBG yang sesuai, cobalah untuk memakai joystick jenis fling atau joystick clip on.

Namun, apabila dua jenis joystick tersebut masih kurang nyaman dipakai karena Anda ingin mendapatkan tampilan maksimal, ada baiknya mencoba gamepad mobile jenis analog. Biasanya sambungannya menggunakan bluetooth/NFC. Selain itu, karena memang sudah dikhususkan untuk Android, tidak perlu lagi untuk rooting atau menambah driver.

Anda yang selama ini adalah gamer PC, biasanya kurang puas dengan dua jenis joystick HP tadi. Maka Anda bisa mencoba memakai joystick dengan sambungan USB OTG. Kelemahan joystick tipe ini hanya pada kabelnya yang terkesan semrawut, dan terkadang beberapa ponsel tidak kompatibel sehingga perlu di-root, dan sayangnya tidak semua orang bisa rooting sendiri.

Beli Joystick di Toko Online dengan Harga Lebih Murah

Apabila Anda sudah ngebet banget ingin bermain game memakai joystick, sekarang tidak perlu repot pergi ke luar rumah dan cari di toko-toko. Buka saja Bukalapak untuk menemukan barang favorit. Mulai dari peralatan elektronik, perangkat komputer, game, dan tentu saja beragam model joystick dapat Anda temukan dengan mudah. Harga yang ditawarkan bermacam-macam, pilih filter Termurah untuk mencari joystick dengan harga paling murah. Bisa juga nego harga dengan pelapak untuk mendapatkan harga sesuai kantong. Temukan juga promo-promo barang elektronik yang bikin ngiler.

Bagikan...Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter



, , , Gadget