Malware Terbanyak Menyerang Indonesia

Malware merupakan salah satu bentuk ancaman yang bisa merusak system di komputer anda. Bila sering merasakan komputer jadi lemot, file tidak dapat dibuka, tiba-tiba hardisk penuh, atau internet anda sering menjadi korban perteas, maka anda perlu waspada serangan dari malware. Berikut ini bentuk-bentuk malware yang banyak menyerang komputer orang Indonesia.

Tips Menggunakan Antivirus Secara Efektif

WIN32/ Ramnit.A

Sudah sering mendengar virus WIN32 bukan? Maleware yang satu ini merupakan bentuk dari Trojan dan paling seringkali membuat kesal pengguna komputer masalahnya virus ini memang bandel dan sulit dideteksi. Salah satu caranya adalah dengan mengaktifkan ESET di komputer anda.

Win32/ Ramnit.f

Win32 atau yang juga disebut ramnit.f ini memiliki kemampuan untuk mereplikasi diri dan menyerang data-data anda. Akibatnya data penting yang anda miliki rusak. Oleh karena itu segera usir virus ini apabila anda menemukannya karena virus ini juga suka bersembunyi pada program office dan game.

Win32/ sality.NBA

Sality.NBA adalah program yang menyerang windows sehingga kinerja komputer jadi sangat lambat. Program ini muncul dalam bentuk iklan dan pesan-pesan yang sangat mengganggu serta merusak data komputer .

LNK/ Autostart.A

Virus ini identik dengan shortcut pada sebuah file. Kalau shortcut ini diklik maka malware akan aktif. Malware ini termasuk bentuk worm yang ganas dan sembat heboh di Amerika dan Iran.

HTML/ frame.B.Gen

HTML adalah jenis Trojan yang berbahaya karena dapat merusak system windows. Kejahatan yang dilakukan maleware ini adalah mengganggu aktivitas browsing pengguna komputer , mematikan software antivirus, dan mematikan registry entries. Maleware jenis ini dapat membahayakan semua data di komputer anda sehingga harus dilakukan instal ulang.

INF/ Autorun.Gen

INF biasanya menunggangi file autorun untuk dapat masuk ke komputer kemudian melakukan penyerangan. Untuk menanggulanginya anda bisa menginstal file system keamanan ESET.

Win32/ Ramnit.H

Masih dengan malware berbentuk Trojan yang bekerja mengambil alih operasi komputer kemudian mengemudikannya dari jauh. Virus ini menjadi alat bagi peretas untuk merusak system anda. Maleware ini juga mencuri data anda seperti kartu kredit, password, username. Ganasnya lagi maleware ramnit.H ini juga mematikan system keamanan komputer anda.

Nah, itu tadi beberapa jenis Malware yang banyak menyerang Indonesia, semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui Malware yang menyerang Indonesia.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Sharing