Pesan Go-jek, Grab, dan Uber Lewat Google Maps

Google Maps merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan ketika ingin mencari sebuah lokasi, aplikasi ini sangat membantu pengguna ketika tidak mengetahui jalan atau rute yang harus dilalui ke tempat tujuan asing. Selain itu, dengan menggunakan Google Maps pengguna dapat memilih rute rekomendasi yang dapat dilalui dengan lebih cepat dibandingkan dengan rute lainnya.

Ada banyak fitur yang membuat orang senang menggunakan aplikasi yang satu ini, selain memudahkan pengguna mencari rute jalan namun Google Maps juga dapat menampilkan gambar dan juga ada video mengenai tempat yang akan dilalui. Selain fitur tersebut, kini pihak Google Maps memperkaya fitur lainnya dalam aplikasi yang satu ini.

Pesan Go-jek, Grab, dan Uber Lewat Google Maps

Cara Pesan Transportasi Online Lewat Google Maps

Fitur baru yang kini disematkan dalam aplikasi Google Maps ini adalah adanya fasilitas pemesanan untuk transportasi online, salah satu transportasi yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat karena kemudahan dalam pemesanan dan juga harga yang jauh lebih bersahabat ketimbang transportasi umumnya.

Jenis transportasi online ini merupakan salah satu inovasi teknologi untuk gadget yang populer dan banyak digunakan oleh masyarakat, ada banyak keuntungan yang didapatkan pengguna dengan menggunakan jasa transportasi online ini. Mulai dari kemudahan pemesanan, sampai pada harga yang sangat bersahabat.

Google Maps menawarkan jasa pemesanan transportasi online ini langsung di aplikasi Google Maps sendiri, jadi ketika pengguna sedang mencari rute jalan dapat langsung memesan transportasi online lewat Google Maps tanpa harus membuka aplikasi dari masing-masing penyedia transportasi tersebut. Berikut ini cara pemesanannya:

  1. Sebelum dapat memesan transportasi online (ex. Grab, Go-jek, dan Uber), hal pertama yang dilakukan adalah menginstal aplikasi transportasi online tersebut dan membuat akun yang siap digunakan.
  2. Bukalah aplikasi Google Maps, kemudian masukan lokasi yang ingin dituju dalam kolom “search”.
  3. Selanjutnya pilihlah ikon transportasi umum yang letaknya berada di pojok kanan bagian bawah.
  4. Pilihlah jenis ikon “Taksi” yang berada di posisi paling kanan setelah pilihan jalan kaki
  5. Di sana Anda akan melihat beberapa jenis transportasi online yang dapat dipesan, mulai dari Go-jek (Go-Ride dan Go-Car), Uber, dan juga Grab (GrabBike dan GrabTaxi). Fitur ini dilengkapi dengan estimasi harga dan juga waktu kedatangan pengendara online untuk menjemput Anda di lokasi yang telah ditetapkan.
  6. Pilih jenis transportasi online yang ingin digunakan jasanya, dan
  7. Selesai

Keuntungan melakukan pemesanan transportasi online ini melalui Google Maps, dibandingkan dengan lewat aplikasi yang disediakan oleh masing-masing penyedia transportasi ini adalah Anda dapat membandingkan harga dari ke-3 jasa transportasi online tersebut. Semakin murah harga yang ditawarkan, tentunya akan semakin sedikit biaya perjalanan yang harus dibayarkan. Hal ini akan sangat menghemat pengeluaran sehari-hari ketika pergi bekerja atau melakukan aktifitas lainnya.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, , , Tips dan Trik