Pilih Nama Domain yang Menjual dengan Cara Mudah Ini!

Memiliki domain sendiri memberikan cukup banyak manfaat bagi Anda. Domain yang Anda beli bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Beberapa diantaranya adalah untuk kepentingan bisnis, untuk profil instansi, untuk sharing informasi dan masih banyak lagi. Agar domain tersebut mudah di jangkau oleh visitor, salah satu triknya adalah dengan memberikan nama domain yang memenuhi kriteria seperti pada IDwebhost. Beberapa kriteria nama domain yang bagus diantaranya adalah:

Pilih Nama Domain

  1. Pakai Nama Domain yang Marketable dan Kreatif

Ya, nama domain adalah identitas bagi pemiliknya yang sedang berinteraksi di dunia online. Agar domain tersebut mudah dikenali, dan memiliki ciri khas tersendiri, usahakan untuk memberi nama domain yang menjual, dan sekreatif mungkin. Nama yang menjual biasanya mudah diingat.

Selain itu, nama yang kreatif akan diingat, selalu dicari dan bahkan mungkin akan disebarluaskan oleh para pengunjung yang memiliki kepentingan dengan tema domain yang Anda usung. Singkatnya, yuk dipikirkan matang-matang apa sih nama yang cocok untuk website Anda. Nama tersebut haruslah nama yang menjual dan nama yang dibuat sekreatif mungkin.

Adapun tahapan membuat nama domain yang sekiranya menjual antara lain adalah dengan cara:

  • Membuat kata-kata yang baru yang sekiranya belum pernah dipakai. Tidak hanya baru, namun perhatikan pula dari segi menariknya, baik saat di tulis maupun ketika di baca. Gunakan kata-kata yang original, yang unik, yang sesuai dengan tema dari website yang Anda kelola.

  • Manfaatkan mesin pencari untuk mencari nama domain, yaitu dengan memanfaatkan tool generator nama domain yang ada.

  1. Pertimbangkan Kemudahan Pengetikan Nama Domain

Bisa Anda bayangkan apa yang terjadi jika nama website tersebut sulit di ingat?Jangankan mengetikkan keyword di mesin pencari, para visitor mudah sekali lupa apa nama domain Anda. Usahakan untuk memilih nama domain yang mudah diketik, dan juga mudah untuk diingat. Ini untuk memastikan apakah visitor akan kembali mengunjungi website Anda sehingga mencapai puncak kesuksesan online.

  1. Pakai Keyword yang Pendek

menggunakan keyword pada domain mampu meningkatkan posisi ranking pencarian (sumber: ahrefs)

Gunakan keyword yang pendek untuk memastikan visitor mudah mengingat, mengeja, dan menghindari salah ketik. Seperti yang kita pahami bahwa keyword yang panjang, dengan cara pengetikan yang susah rentan menyebabkan salah ketik, sulit diingat, dan sulit di eja. Paling tidak, keyword yang Anda gunakan tidak lebih dari 17 kata.

Selain itu, pastikan keyword yang Anda gunakan berhubungan dengan niche yang diusung di domain tersebut. Semisal Anda saat ini mengelola bisnis di bidang fotografi, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan kata kunci tersebut pada nama domain yang fungsinya adalah untuk lebih mempermudah pencarian.

  1. Berpikiran Jangka Panjang

Bagi Anda yang saat pertama kali membeli domain masih ragu-ragu, kira-kira niche-nya apa dan apa yang akan menjadi fokus Anda, ada baiknya jika Anda memilih nama domain yang tidak terlalu spesifik. Ini bertujuan untuk nantinya jika Anda ingin mengganti niche website nya, Anda tidak akan merasa kesulitan.

Poin-poin di atas adalah beberapa dari sekian banyak cara memilih nama domain yang tepat. Selain nama yang menjadi fokus Anda, tidak kalah pentingnya adalah memperhatikan sisi keamanan website dimana transaksi yang ada di dalamnya harus di proteksi dengan baik. Untuk itu, lengkapi domain Anda dengan fitur SSL yang memudahkan Anda untuk melakukan proteksi tersebut



Internet