Prosesor Tercanggih Milik Intel

Prosesor merupakan bagian terpenting dari system komputer. Semakin lama produsen processor semakin giat melakukan perbaikan agar kebutuhan akan komunikasi bisa terlayani dengan cepat. Bila zaman dahulu ada intel Pentium 2, 3 atau 4 untuk komputer lengkap dengan CPU dan monitor tabung, sekarang prosesor telah disiapkan untuk kebutuhan notebook yang tipis sekaligus tablet yang mudah dibawa kemana-mana.

Intel merupakan perusahaan produsen processor yang paling dikenal sekarang ini. Meskipun ada perusahaan lain yang juga memproduksi prosesor, namun belum mampu menandingi marketing intel. Untuk prosesor tercanggih sekarang ini intel telah mengeluarkan Ivy Bridge yang khusus digunakan untuk ultrabook.

Prosesor baru intel yang canggih ini segera dipakai oleh produsen komputer yang bekerjasama dengan Indonesia seperti ASUS, Acer, Axioo, Dell, Hp, Lenovo, Samsung, Sony, dan Thosiba. Mengapa mereka segera mengusung prosesor baru tersebut?

Daftar Harga Processor Intel Terbaru

Pertama Ive Bridge bekerja 22 persen lebih cepat dibanding keluaran sebelumnya dan kemampuannya dalam grafis juga naik hingga dua kali lipat. Sangat menakjubkan. Jadi, pemilik notebook ataupun tablet yang menggunakan prosesor ini akan bekerja jauh lebih cepat. Bayangkan saja, waktu yang diperlukan  untrabook dari mode standbay hingga aktif hanyalah 7 detik. Sangat cepat bukan? Jadi tidak ada lagi cerita kelamaan nunggu loading.

Kedua, prosesor ini hemat energy. Ivy Bridge mampu mengefektifkan baterai sehingga ultrabook anda tidak akan mati selama lima jam. Waktu yang cukup lama untuk melakukan berbagai kegiatan. Selain itu, prosesor ini juga didukung oleh USB 3.0 dan Thunderrbolt.

Ketiga, ultrabook yang diisi dengan prosesor Ivy Bridge atau intel core generasi ketiga ini dilengkapi dengan anti theft technology yang mengunci data sehingga orang tidak mampu mencurinya. Alhasil data anda dipastikan aman.

Dari berbagai kelebihan yang ditawarkan menunjukkan bahwa intel core generasi ketiga ini mendukung kreativitas dan efisiensi waktu anda. Performanya yang lincah dan gesit membuat anda hemat waktu. intel core generasi ketiga ini telah dipakai lebih dari 35 ultrabook berbeda dan rencananya akan dipakai juga oleh 110 untrabook karena terbukti canggih.

Juga baru-baru ini Intel telah meluncurkan processor  Core i generasi keempat yang dinamai Haswell, nantikan artikel berikutnya tentang Core i generasi ke 4 Haswell 🙂

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Berita Teknologi, Hardware