Rekomendasi 5 Aplikasi Olahraga Android Paling Bagus

Aplikasi olahraga di HP Android kini sudah beragam macam dan developer-nya. Semakin banyak jenis olahraga yang bisa dimudahkan prosesnya melalui aplikasi. Olahraga baik kardio ataupun workout, hampir semuanya sudah tersedia di Play Store. Hal ini tentu bagus untuk pengguna dalam memudahkan aktivitas kesehatan.

Aplikasi olahraga Android kerapkali dicari untuk memudahkan aktivitas olahraga pengguna. Fungsi seperti track atau petunjuk gerakan menjadi salah satu alasan kenapa pengguna merasa butuh aplikasi ini. Aplikasi yang memudahkan aktivitas mereka dalam merancang dan melakukan olahraga secara rutin, benar, dan aman.

Nah, apa saja rekomendasi aplikasi olahraga di ponsel Android yang paling bagus? Simak ulasannya berikut ini.

1. Aplikasi olahraga Android: Runtastic

Aplikasi Olahraga Android Terbaik

Aplikasi olahraga lari yang satu ini memiliki keunggulan yang cukup populer di kalangan pengguna Android. Terbukti dengan raihan rating 4,5 dari 5 di Play Store yang menempatkan aplikasi Runtastic sebagai salah satu aplikasi olahraga lari paling populer di Google Play Store di seluruh dunia.

Aplikasi ini dapat dijalankan pula di perangkat Android Wear yang sangat cocok dengan kemudahan pengguna dalam olahraga lari. Aplikasi ini pun dapat menyambungkan Bluetooth serta GPS. Tingkat kebugaran pengguna juga dapat dilacak lewat aplikasi ini, termasuk statistik saat kamu berlari.

2. Freeletics Bodyweight

Aplikasi Olahraga Android Terbaik

Aplikasi olahraga Android berikutnya adalah Freeletics Bodyweight. Aplikasi ini berguna buat kamu yang ingin membentuk tubuh menjadi lebih atletis dan sehat. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam latihan work out yang dapat kamu lakukan selama kurang lebih 5-30 menit. Kamu juga bisa memilih menu latihannya.

Pengguna tidak perlu khawatir soal alat-alat apa saja yang digunakan ketika melakukan work out atau latihan otot. Sebab, aplikasi ini murni memberikan petunjuk membentuk otot tubuh tanpa gym. Jadi, hanya mengandalkan gerakan-gerakan manual yang efektif untuk menjadikan tubuh kamu lebih atletis dan sehat.

3. Google Fit

Aplikasi Olahraga Android Terbaik

Google juga tidak mau kalah dalam memberi manfaat pengguna di bidang olahraga. Mereka mempunyai salah satu aplikasi andalan bernama Google Fit. Aplikasi ini cocok digunakan di hampir seluruh perangkat Android. Terlebih apabila kamu mempunyai perangkat Android Wear, Google Fit sangatlah cocok untuk digunakan.

Lalu, apa saja fitur yang ada dalam aplikasi Google Fit ini? Banyak. Mulai dari menghitung langkah kaki pengguna, memperlihatkan seberapa bugar tubuh pengguna, hingga berapa kalori yang berhasil dimusnahkan lewat olahraga kardio. Google Fit cocok digunakan olehmu yang sudah mahir ataupun masih memulai.

4. JEFIT

Aplikasi Olahraga Android Terbaik

Apabila kamu tipikal orang yang gemar berolahraga menggunakan bantuan alat gym, maka aplikasi ini sangat cocok untuk kamu gunakan. JEFIT mampu memberikan fitur yang lengkap untuk olahraga fitness maupun kardio (lari). Aplikasi ini mendapat rekomendasi dari editor Play Store yang kredibel.

Dalam aplikasi olahraga Android yang satu ini, pengguna dapat menikmati layanan berupa >1.500 video latihan olahraga. Video petunjuk tadi bisa diikuti dengan mudah dan simpel, tanpa ribet. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur untuk memperlihatkan program latihan, statistik, dan banyak lagi.

5. 30 Day Fitness Challenge

Aplikasi Olahraga Android Terbaik

Aplikasi olahraga Android yang terakhir di artikel ini adalah 30 Day Fitness Challenge. Sebuah aplikasi yang tidak hanya mempunyai fitur lengkap untuk olahraga, tetapi juga memberikan efek produktivitas bagi sang pengguna. Pengguna diajak seolah-olah bermain game dan menuntaskan sebuah misi.

Misi tersebut berupa tantangan apakah kamu berhasil untuk berolahraga selama 30 hari non-stop. Jika berhasil, kamu akan mendapat reward. Pengguna pun tak perlu khawatir apabila kebingungan ketika ingin melakukan gerakan, sebab dalam aplikasi ini juga terdapat video latihan yang mudah diikuti.

Itulah tadi sejumlah aplikasi olahraga di Android yang bisa kamu coba install dan gunakan. Aplikasi-aplikasi tadi tentu akan memudahkan kita dalam melakukan aktivitas olahraga. Seolah-olah, kita memiliki seorang pelatih yang terus memandu kita dalam mengolah kesehatan jiwa dan raga agar tidak mudah sakit dan stres.

Bagikan...Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter